-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Kondusifitas di siang hari, Polsek Nirunmas tingkatkan Patroli Dialogis

27 Agustus 2024 | 6:20:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T23:20:30Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai langkah preventif untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas sekaligus meminimalisir tindak kejahatan, Polsek Nirunmas terus meningkatkan Patroli Dialogis, Senin (26/08/24) siang.


Sembari melaksanakan Patroli, Personel Polsek Nirunmas terlihat memantau setiap kegiatan serta aktivitas Masyarakat di sejumlah titik lokasi pada Pemukiman Warga. Dengan berjalan kaki, nampak mereka berkeliling sambil menyapa dan memastikan keamanan dan ketertiban di sekitar Wilayah Hukum Polsek Nirunmas.


Dalam Dialogis tersebut, Anggota Kepolisian pun secara aktif berinteraksi langsung dengan Masyarakat setempat. Sambil mengedepankan sisi Humanis dalam menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas, Mereka memberikan penjelasan tentang pentingnya menjaga Kamtibmas, mencegah tindak kejahatan, serta mengajak Masyarakat untuk bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan.


Warga pun dihimbau untuk selalu mewaspadai segala bentuk tindak kejahatan, memperhatikan barang-barang berharga Mereka dan melaporkan segala bentuk kejadian yang mencurigakan terkait potensi gangguan Kamtibmas kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Nirunmas maupun Petugas Bhabinkamtibmas.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Polsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL mengatakan, giat Patroli dialogis yang rutin dilaksanakan ini merupakan langkah proaktif Polsek Nirunmas dalam menghadapi potensi kejahatan yang bisa saja timbul di tengah-tengah Masyarakat. Lewat Patroli ini, Kapolsek menegaskan bahwa pihaknya akan terus berupaya keras untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif bagi seluruh Masyarakat.


“Kegiatan ini tak hanya sekedar untuk mengamankan wilayah, namun juga untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dengan Masyarakat” jelasnya.


Lebih lanjut Kapolsek menyebut, pelaksanaan Patroli Dialogis ini juga merupakan bagian dari upaya Polsek Nirunmas untuk meningkatkan kepercayaan dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di antara Kepolisian dengan Masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kesadaran Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas semakin meningkat. (*)

×
Berita Terbaru Update