-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ciptakan Kamseltibcar Lantas, Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar gelar gatur lalin di sore hari

22 Agustus 2024 | 1:23:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-21T18:23:02Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kehadiran Polisi di tengah-tengah Masyarakat  sangat diharapkan untuk melakukan pemeliharaan keamanan dan ketertiban, salah satunya dengan menggelar pengaturan arus lalu lintas di sore hari hingga malam hari. 


Seperti yang terlihat, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar berperan aktif dalam mengatur dan memfasilitasi kelancaran arus lalu lintas pada wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (20/08/24) sore hingga malam.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN. NAMKATU mengatakan, giat pengaturan yang rutin dilaksanakan setiap sore hingga malam hari ini utamanya pada jam sibuk Masyarakat kembali pulang, yang bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas, mengurangi kemacetan hingga mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas.


“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dan mengoptimalkan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan Masyarakat dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman, tertib dan lancar” tuturnya.


Sementara itu dalam pelaksanaan tugas tersebut, Personil Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ditempatkan pada simpul-simpul jalan hingga perempatan yang difokuskan pada  kawasan yang memiliki intensitas kepadatan lalu lintas yang tinggi.


Nampak Personil Sat Lantas aktif mengatur lalu lintas, membantu para pejalan kaki menyeberangi jalan, serta turut memberikan arahan dan edukasi kepada para pengendara untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya, dengan selalu tertib dalam berlalu lintas dan selalu mematuhi rambu hingga tata cara berkendara yang baik dan aman.


Hasil yang dicapai selama pelaksanaan giat Pengaturan Arus Lalu Lintas berlangsung hingga selesai dari sore hingga pada malam hari, arus lalu lintas pun terpantau berjalan aman dan lancar sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas berjalan dengan baik. (*)

×
Berita Terbaru Update