-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah konflik lahan, Kapolsek Kormomolin berikan Imbauan dan pesan Kamtibmas

28 Agustus 2024 | 8:25:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-28T01:25:27Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai upaya untuk pencegahan terjadinya konflik lahan antar Desa, Kapolsek Kormomolin Iptu EVER FASSE lakukan koordinasi dengan Kepala Desa Alusi Kelaan terkait dugaan akan dilakukannya pembukaan lahan kebun baru oleh Masyarakat Desa Alusi Kelaan.


Kunjungan Kapolsek Kormomolin tersebut, Senin (26/08/24) malam, berlokasi di kediaman Kepala Desa Alusi Kelaan, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Adapun maksud dan tujuan dari kunjungan dari Kapolsek Kormomolin ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya konflik antar Desa akibat pembukaan lahan kebun baru.


Dalam arahannya, Kapolsek Kormomolin Iptu EVER FASSE menyampaikan pesan kepada Kepala Desa Alusi Kelaan untuk dapat menyampaikan dan menghimbau Masyarakat Desa untuk sementara waktu tidak melakukan berbagai aktivitas dalam bentuk membuka lahan kebun baru pada lokasi lahan Batfenyar tersebut.


“Hal ini tentunya penting untuk diperhatikan dan dilakukan, demi mencegah terjadinya konflik antar Desa yang bisa saja terjadi” jelasnya.


Oleh sebab itu dalam kunjungannya tersebut, Kapolsek Kormomolin terus mengajak, mendesak dan menghimbau agar untuk sementara waktu hal itu dapat dihentikan, yaitu dengan tidak melakukan aktivitas dalam bentuk apapun pada lokasi tersebut. Sambil menunggu jawaban dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar guna menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.


Kapolsek berharap agar Masyarakat dapat menahan diri, hindari segala bentuk perbuatan yang dapat menimbulkan konflik yang bisa saja meluas dan bisa merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain. Kunjungan Kapolsek Kormomolin bersama Personilnya tersebut pun berjalan dengan aman dan lancar, nampak situasi Kamtibmas terpantau Kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update