-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah gangguan Kamtibmas di malam hari, Polsek Nirunmas terus tingkatkan Patroli KRYD

06 Agustus 2024 | 7:46:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-06T12:46:03Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi terwujudnya wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi Masyarakatnya terus dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., Melalui jajarannya lewat Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).


Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Nirunmas yang secara rutin dan berkala, melaksanakan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan) pada seputaran Wilayah Kecamatan Nirunmas, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (03/08/24) malam.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL mengatakan, giat Patroli yang rutin Kami (Polri) lakukan khususnya di malam hari ini untuk mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan pada wilayah hukum Polsek Nirunmas, sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat.


“Kegiatan ini tentunya merupakan upaya Kami untuk terus memastikan keamanan dan ketertiban Masyarakat dapat terus tercipta” ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL berharap, Lewat Patroli KRYD yang rutin dilaksanakan ini dapat mengurangi timbulnya potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), sekaligus bisa menekan niat para Pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksinya, baik siang maupun malam.


Sementara itu, kegiatan Patroli yang dipimpin oleh Ka jaga regu II Polsek Nirunmas Bripka ANTONIUS LUTURYALI ini dilaksanakan secara Mobile pada seputaran Wilayah Kecamatan Nirunmas, yang difokuskan pada daerah rawan kejahatan seperti pusat keramaian, tempat tongkrongan, pemukiman Warga hingga lokasi yang dianggap rawan kejahatan lainnya.


Guna menyerap informasi yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat sekaligus menyampaikan Himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas, Selain melaksanakan Patroli yang dilakukan secara Mobile, Petugas Patroli pun turut melakukan komunikasi melalui dialog interaksi aktif dengan Masyarakat lewat sambang.


Agar mengurangi resiko terjadinya gangguan Kamtibmas dan meminimalisir tindak kejahatan tentunya sangat dibutuhkan peran aktif dari Masyarakat dalam memastikan keamanan dan ketertiban di wilayahnya, sehingga Petugas Patroli pun mengimbau sekaligus mengajak Masyarakat untuk terus tingkatkan keamanan di lingkungannya.


Petugas Patroli pun memberikan pemahaman hukum dan edukasi terkait dampak buruk yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi minuman keras (miras) tradisional berupa sopi. Selain itu, Masyarakat juga diajak untuk segera laporkan apabila melihat, mengetahui dan mengalami gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan pada Bhabinkamtibmas maupun pada Pos Polisi terdekat agar dapat segera ditindaklanjuti.


Kegiatan yang berlangsung hingga tengah malam ini pun mendapat respon positif dan apresiasi dari Masyarakat sekitar terkait upaya-upaya Kepolisian dalam menjamin keamanan dan ketertiban. Selama Patroli berlangsung hingga selesai tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol, situasi Kamtibmas pada Wilayah Hukum Polsek Nirunmas terpantau kondusif.

×
Berita Terbaru Update