-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berinteraksi langsung dengan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Watidal gelar DDS

02 Agustus 2024 | 4:25:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T21:25:18Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com -  Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, berbagai upaya telah Saumlaki, lakukan oleh Kepolisian untuk terus menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat dengan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Watidal Bripka SERHALAWAN menyambangi Masyarakat dari Rumah ke Rumah melalui program Door to Door System (DDS) kepada Warga RT 006 RW 003, Desa Watidal, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (01/08/24).


Sambil menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas lewat interaksi langsung dengan Masyarakat, terlihat Bhabinkamtibmas menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang aktif dan baik dengan Masyarakat agar terciptanya kemitraan yang erat dan akrab.


Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Warga Binaannya yang telah ikut menjaga dan memelihara situasi kamtibmas pada RT maupun Lingkungan tempat tinggal mereka. Warga pun diberikan motivasi untuk tetap bersyukur dalam menjalankan setiap aktivitasnya.


Guna menghindari perbuatan yang dapat mengganggu Kamtibmas, Bhabinkamtibmas pun mengajak Warga untuk bersama-sama mencegah peredaran Miras Tradisional berjenis  Sopi dengan cara menjaga dan menyampaikan kepada Anak maupun Keluarga lainnya untuk tidak mengkonsumsi Miras karena telah banyak perbuatan yang melanggar hukum berawal dari mengkonsumsi miras.


Bripka SERHALAWAN juga menghimbau kepada para Orang tua untuk selalu memperhatikan dan mengawasi sekaligus membatasi setiap kegiatan anak - anaknya ketika dalam pergaulan, khususnya yang masih duduk di bangku Sekolah sehingga tidak terjerumus ke pergaulan bebas yang dapat merugikan diri sendiri maupun Keluarga.


“Apabila melihat maupun mengetahui adanya  permasalahan sekecil apapun terkait gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan, agar segera berkoordinasi dengan pihak RT, Pemerintah Desa hingga Petugas Bhabinkamtibmas, sehingga dapat segera ditindaklanjuti” jelasnya.


Di Tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Utara AKP AMS LAYAN mengatakan, tentunya sudah menjadi tugas utama Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Masyarakat melalui program Door to Door System yang bersentuhan langsung dengan Masyarakat sambil menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas sembari menjalin silaturahmi.


“Pentingnya dukungan dari semua pihak untuk memastikan keamanan dan ketertiban di lingkungannya berjalan dengan kondusif, karena hal itu merupakan tanggung jawab kita bersama. Sehingga lewat kegiatan ini, diharapkan Harkamtibmas selalu terjaga” imbuhnya. (*)

×
Berita Terbaru Update