-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan rasa aman, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar lakukan patroli dan pengamanan Sholat Jumat

24 Agustus 2024 | 2:59:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-23T19:59:55Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Muslim yang sedang melaksanakan Sholat Jumat, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar menggelar patroli dan pengamanan pada sejumlah Masjid, Jumat (23/08/24).


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, pelaksanaan Patroli rutin dan pengamanan ini dilaksanakan sebagai bentuk wujud pelayanan prima kepada Masyarakat, termasuk memberikan kenyamanan sesaat, sebelum dan sesudah pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat.


“Lewat kegiatan ini, tentunya Kami pastikan keamanan, kenyamanan serta kelancaran Ibadah Sholat Jumat sehingga dapat berjalan dengan baik” jelasnya.


Lebih lanjut Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengungkapkan, dengan adanya giat Patroli rutin hingga penempatan personel pada masjid-masjid tersebut, diharapkan Warga tidak merasa khawatir terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu kekhusyukan Ibadah Sholat Jumat.


Adapun pengamanan yang dilakukan oleh Personel Sat Samapta pada sejumlah Masjid diantaranya Masjid Al Ikhlas, Masjid An-Nur, Masjid Baiturrahman dan Masjid Baabu Taqwa Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Sementara itu pada saat pengamanan tersebut berlangsung, terlihat Personil Sat Samapta melakukan Patroli pada area seputaran Masjid dalam rangka untuk memastikan keamanan dan menjaga Kondusifitas serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang bisa saja muncul.


Selama pelaksanaan pengamanan dan patroli saat Ibadah berlangsung hingga selesai, giat Sholat Jumat pun berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif tanpa adanya kejadian yang menonjol di sejumlah area maupun sekitaran Masjid yang berada di Kota Saumlaki. (*)

×
Berita Terbaru Update