-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan rasa aman dan nyaman saat Sholat Jumat, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar lakukan Pam Gatur

10 Agustus 2024 | 1:34:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T06:34:02Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi menjaga kelancaran, keamanan, serta ketertiban kepada Umat Muslim yang sedang melaksanakan Sholat Jumat, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar melaksanakan pengamanan dan pengaturan di sejumlah Masjid, Jumat (09/08/24).


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN. NAMAKATU mengatakan, giat pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas yang dilaksanakan pada sejumlah Masjid ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara maupun pengguna jalan pada saat Umat Muslim sedang melaksanakan Ibadah Sholat Jumat.


“Hal ini tentunya merupakan upaya Kami dalam memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat, agar keamanan serta kelancaran Ibadah Sholat Jumat dapat berjalan dengan baik, sehingga Umat Muslim pun dapat menjalankan Ibadah dengan Khusyuk” pungkasnya.


Selain itu, Kasat Lantas pun menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini, para pengemudi maupun pengguna jalan lainnya dapat mematuhi aturan lalu lintas pada saat melintas maupun menyeberangi jalan menuju ke tempat ibadah / Masjid, sehingga diharapkan dapat terciptanya Kamseltibcar Lantas yang lancar dan mewujudkan rasa aman dan nyaman bagi para Jamaah yang melaksanakan Sholat Jumat.


Dalam pelaksanaan pengamanan dan pengaturan tersebut, terlihat Petugas Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ditempatkan pada sejumlah Masjid. Mereka bertugas melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas guna memastikan kelancaran dan ketertiban baik sebelum, selama hingga sesudah pelaksanaan Sholat Jumat tersebut.


Disamping melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, Petugas Satlantas juga berkesempatan untuk menyampaikan Himbauan dan edukasi kepada Masyarakat terkait dengan aturan dan etika dalam berlalu lintas guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di jalan raya.


Selama pelaksanaan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saat Ibadah berlangsung hingga selesai, giat Sholat Jumat pun berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif tanpa adanya kejadian yang menonjol di sejumlah daerah maupun sekitaran Masjid yang berada di Kota Saumlaki. (*)

×
Berita Terbaru Update