-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan pelayanan terbaik, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar pastikan Ibadah Minggu berjalan lancar

27 Agustus 2024 | 6:10:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T23:10:41Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai salah satu bentuk nyata kehadiran Polri dalam upaya memberikan rasa aman, nyaman, dan terlindungi kepada Masyarakat saat melaksanakan ibadah Minggu, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar pengamanan dan patroli di sejumlah Gereja, Minggu (25/08/24).


Pengamanan dan patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk memastikan proses ibadah maupun Misa di hari minggu dapat berlangsung dengan lancar dan tanpa adanya gangguan. Personel Sat Samapta secara aktif memantau situasi di sekitar Gereja, berkoordinasi dengan petugas keamanan Gereja, serta memberikan Himbauan kepada jemaat agar tetap waspada dan selalu menjaga ketertiban.


Selain itu, terlihat Petugas pun turut melakukan pengaturan arus lalu lintas terhadap kendaraan yang masuk dan keluar Gereja maupun kendaraan yang melintas, membantu menyeberangkan para Umar, dengan harapan situasi arus lalu lintas di sekitar Gereja dapat benar-benar berjalan dengan aman dan lancar.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, Kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat, khususnya pada kegiatan keagamaan ini tentunya menunjukkan komitmen Polres Kepulauan Tanimbar dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua umat beragama.


“Melalui pengamanan ini, Kami (Polri) berharap dapat memberikan rasa aman dan nyaman, serta menumbuhkan kepercayaan Masyarakat terhadap peran Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan Masyarakat” jelasnya.


Kegiatan ini pun sangat berdampak Positif bagi seluruh Masyarakat, khususnya kepada Umat Kristiani yang sedang menjalankan Ibadahnya di hari Minggu. Mereka pun terkesan merasa aman dan nyaman melalui kehadiran Polri di lingkungan seputaran Gereja saat Ibadah Minggu berlangsung hingga selesai. (*)

×
Berita Terbaru Update