-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BAZNAS Majalengka Serahkan Bantuan Rutilahu Kepada Lansia Di Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka

09 Agustus 2024 | 8:57:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-09T02:09:25Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-BAZNAS Majalengka adalah Lembaga Pengelola Zakat pada tingkat Kabupaten yang bertugas di bidang penghimpunan, pendistribusian dan pendayagunaan zakat. Titipan dana zakat, infak, sedekah dan donasi yang BAZNAS Majalengka terima akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam rangka mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Sebagai bukti dalam program Rutilahu, upaya BAZNAS Majalengka dengan menyalurkan dan mendistribusikan bantuan secara tepat sasaran. Untuk memulai dalam mendistribusikan bantuan untuk program bantuan Rutilahu, sebelumnya BAZNAS ‎Majalengka akan dan selalu melakukan survey ke lokasi atau melihat kondisi bangunan rumah, apakah layak atau tidaknya mendapatkan Rutilahu.

DR. H. Agus Yadi Ismail, M.Si, selaku Ketua BAZNAS Majalengka mengatakan bahwa dengan Program Rutilahu adalah merupakan Program Bantuan kepada masyarakat yang benar kurang mampu dan juga dalam program ini peruntukannya bagi mereka para lansia dengan tujuan agar kaum lansia ini mendapat tempat atau bangunan rumah yang layak untuk di tempati.



Maka dengan itu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka terus menyalurkan dan mendistribusikan bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu). Hal itu sebagai upaya, bahwa BAZNAS Majalengka menyalurkan dan mendistribusikan bantuan secara tepat sasaran. Untuk memulai dalam mendistribusikan bantuan Rutilahu, sebelumnya BAZNAS ‎Majalengka akan dan selalu melakukan survey ke lokasi atau melihat kondisi bangunan rumah, apakah layak atau tidaknya mendapatkan Rutilahu, supaya dapat tepat sasaran.


" Saya selaku ketua BAZNAS Majalengka berharap bahwa bantuan perbaikan rutilahu ini dapat meningkatkan derajat kesehatan bersama keluarga, alasannya bahwa dengan lingkungan yang bersih, nyaman, akan selalu membangun penghuninya tetap terjaga dalam hal kesehatan, dan dengan Program BAZNAS untuk Rutilahu ini terus berkesinambungan,” ucapnya.


Pada akhir pembicaraannya bersama para jurnalis Agus mengatakan bahwa setiap tahunnya Baznas Majalengka akan selalu menyalurkan dan mendistribusikan bantuan secara merata se-Kabupaten Majalengk, hal ini merupakan bentuk kepedulian BAZNAS Majalengka untuk masyarakat kurang mampu. Pungkas Agus.


(ddrh)






×
Berita Terbaru Update