-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BAZNAS Majalengka Serahkan Bantuan Al-Quran ke Ponpes

14 Agustus 2024 | 9:08:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T03:21:13Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka ‎menyerahkan bantuan al-Quran ke Ponpes Santri Asromo di Desa Pasirayu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka.


Pemberian bantuan Al-Quran tersebut untuk menunjang para santri dalam mengamalkan dan meningkatkan literasi membaca al-kitab.


Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, H. Agus Yadi Ismail mengatakan, para santriwan dan santriwati merupakan calon pemimpin masa depan, yang akan meneruskan penyampaian ilmu kepada generasi-generasi selanjutnya.


Agus mengatakan, dalam ayat ke-13 surat Al-Kahfi, menyatakan bahwa, pemuda yang memegang teguh keimanannnya dan rela meninggalkan kampung halamannya demi membela agama Allah SWT memiliki komitmen tinggi terhadap agama Islam.


“Diharapkan lahir pemuda pemudi zaman sekarang yang akan menjadi pelopor, berjiwa qur’an, pemuda yang memiliki komitmen tinggi terhadap Islam, bukan sekedar ikut ikutan, pemuda yang cinta kepada Islam bukan larut dalam perkembangan zaman,” ujarnya.


Agus menambahkan, dengan sering membaca, mengkaji dan memahami al-Quran, para santriwan dan santriwati merupakan generasi qur’an yang diharapkan dan menjadi dambaan umat Islam.


“Diharapkan mereka menjadi pemuda-pemudi pilihan yaitu pemuda yang memiliki ketaqwaan kepada Allah, menjadikan Islam sebagai gaya hidup mereka, bangga dengan Islam serta berusaha memperjuangkannya,” ucapnya.


Agus menjelaskan, pemuda-pemudi para santri ini diharapkan  memiliki akhlak yang mulia yaitu akhlakul Al Qur’an yang sesuai dengan tuntunan Al Qur’an sehingga mereka  menjadi Al-Qur;an berjalan. Serta tetap mengamalkan dan memiliki kekuatan fisik yang prima, sehingga menjadi pemuda muslim yang kuat dan mampu menghadapi tantangan kehidupan.


“Para santri juga diharapkan berdikari dan produktif , mandiri dan tidak tergantung pada orang lain, serta menghasilkan karya yang bermanfaat untuk kehidupan manusia yang akan datang,” ucapnya. 


(ddrh)
×
Berita Terbaru Update