-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bantuan Ketahanan Pangan Tahap Tiga Menjadi kebahagian warga Penerima Manpaat.

11 Agustus 2024 | 8:47:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-11T01:47:41Z


Bekasi, Media Jurnal Investigasi - Alhamdulillah pada hari ini, Hari Sabtu, 10/8/2024. menjadi hari yang sangat bahagia bagi masyarakat penerima bantuan ketahanan pangan yang di salurkan melalui Pemerintahan Desa khususnya Desa Lenggah sari, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Propinsi Jawa Barat.

Pembagian bantuan ini menjadi tahapan ketiga ditahun baru 2024 ini, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan serupa pada bulan Januari - februari bantuan tersebut berupa beras yang di droping langsung oleh bulog melalui pos Indonesia  dan selanjutnya disalurkan kepada masyarakat melalui Pemerintahan Desa.



Sebanyak 10 (Sepuluh) KG (Kilogram) beras dibagikan kepada masyarakat penerima bantuan, mereka membawa persyaratan berupa Fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan selanjutnya dikumpulkan di bagian administrasi, Admin sendiri telah menerima Identitas penerima berupa barcode yang sudah tercetak dan di bagikan melalui POS Indonesia, yang menjadikan bantuan ini tepat sasaram sesuai nama-nama penerima yang sudah ada dan masyarakat menunggu antrean yang selanjutnya di foto sebagai bentuk telah selesai dalam proses administrasi, barcode yang ada di scan melalui aplikasi POS GIRO.

Di situasi sekarang yang mana harga kebutuhan pokok sedang naik, apalagi harga beras yang mencapai 10.000 Ribu Rupiah perliter nya menjadikan program ini sangat bermanfaat dan disambut antusias oleh warga.



Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan " Alhamdulillah disaat harga beras naik, seperti ini, dan kebutuhan pokok yang harganya sangat mahal, pemerintah melalui desa kembali memberikan bantuan ini, "ini sangat membantu kami "ucap salah satu warna penerima bantuan kepada kami" mengingat sasaran penerima bantuan ini adalah kelas menengah kebawah yang artinya dalam kebutuhan sehari hari pun kadang kurang terpenuhi.

Banyak ucapan terimakasih dari para warga masyarakat Desa Lenggah sari untuk semua pemerintahan yang menjadi bagian dari suksesnya kegiatan ini,  semoga program ini  bisa berkelanjutan sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam membantu meringankan beban kebutuhan ekonomi masyarakat."tutur sumber Pemdes Desa Lenggah Sari.


(M.Udin)

×
Berita Terbaru Update