-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi tindak kejahatan, Piket Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar terus tingkatkan Patroli KRYD hingga dini hari

06 Agustus 2024 | 7:02:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-06T12:02:56Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas dan aksi premanisme yang sering meresahkan Masyarakat pada malam hingga dini hari, gabungan Piket Fungsi terus tingkatkan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan), Senin (05/08/24) dini hari.


Dengan melibatkan gabungan Piket fungsi, diantaranya Personil Sat Intelkam, Sipropam, SPKT, Personel Sat Samapta, Sat Reskrim hingga Personel Sat Lantas, dengan menyasar pada obyek vital, tempat hiburan, tongkrongan, pemukiman penduduk, Miras, balap liar hingga daerah yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, tujuan dari pelaksanaan giat Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) ini untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun meminimalisir terjadinya aksi kejahatan di malam hingga dini hari, agar keamanan dan ketertiban selalu terciptanya ditengah-tengah Masyarakat.


“Melalui kehadiran Polri, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus dapat memberikan edukasi kepada Masyarakat terkait pentingnya menjaga Kondusifitas di lingkungannya masing-masing serta mewaspadai segala bentuk tindak kejahatan” terangnya.


Selain itu, Kasi Humas pun menyebut giat Patroli yang dilakukan secara rutin ini tentunya merupakan bentuk silaturahmi dan kerjasama antara pihak Kepolisian dan Masyarakat yaitu dengan mengedepankan komunikasi dua arah, sehingga diharapkan gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan khususnya di jam rawan, dapat diatasi dan diminimalisir sejak dini.


Sementara itu dalam pelaksanaan giat Patroli tersebut, Petugas Kepolisian melakukan Patroli Mobile dengan menyasar pada sejumlah lokasi hingga melakukan Dialogis dengan mengedepankan interaksi aktif secara Humanis dengan Masyarakat. Warga juga diajak untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing dengan mewaspadai segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


Selain itu, Warga pun diimbau untuk tidak menjual maupun mengkonsumsi miras hingga menggunakan obat-obatan terlarang, sekaligus Petugas Kepolisian juga memberikan edukasi hingga pemahaman hukum kepada Masyarakat terkait dampak buruk akibat mengkonsumsi minuman keras tradisional berupa Sopi maupun obat-obatan terlarang.


Kegiatan ini mendapat respon positif dari Masyarakat. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Petugas Kepolisian, dengan adanya kehadiran Polri tentunya mereka dapat lebih merasa aman dan nyaman. Giat Patroli KRYD yang dilakukan oleh Personel gabungan Piket Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar ini pun berlangsung dengan kondusif. 

×
Berita Terbaru Update