-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi gangguan Kamtibmas, Polsek Wermaktian gelar Patroli KRYD di malam hari

25 Agustus 2024 | 10:44:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-25T03:44:36Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi terciptanya Kondusifitas situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Polsek Wermaktian gelar Patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) secara rutin dan kontinyu di malam hari, Jumat (24/08/24) malam.


Giat Patroli yang melibatkan Personel Polsek Wermaktian tersebut dilaksanakan secara rutin untuk memantau kegiatan serta aktivitas Masyarakat di sejumlah titik rawan kriminalitas, dengan menyasar pada tempat-tempat keramaian, tempat tongkrongan Muda-Mudi, pemukiman Warga hingga lokasi yang berpotensi dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Dengan menggunakan kendaraan Dinas, mereka berkeliling dan menjaga keamanan di sekitar Wilayah Hukum Polsek Wermaktian. Sembari melaksanakan Patroli secara Mobile, Petugas Patroli pun melakukan dialogis dengan menyambangi Warga sambil melakukan interaksi aktif 


Dengan mengedepankan Humanis sambil menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas secara langsung, sekaligus mengajak Warga untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban terhadap lingkungan sekitar guna mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas maupun tindak kejahatan.


Petugas Patroli pun menghimbau Kepada Para Pemuda agar tidak berkerumun sampai larut malam maupun mengkonsumsi minuman keras. Mereka juga mengarahkan Anak-Anak Sekolah agar tidak berkeliaran hingga larut malam dan memperhatikan waktu istirahat sehingga tidak menimbulkan kenakalan remaja seperti pencurian dan tawuran yang bisa menyebabkan terjadinya tindak pidana yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wermaktian Ipda MARTINUS NIFANNGILJAU mengatakan, kegiatan Patroli yang dilaksanakan ini merupakan upaya Kami (Polri) untuk memastikan keamanan dan ketertiban seluruh aktivitas Masyarakat, sehingga berjalan dengan aman, lancar dan nyaman dan terhindar dari segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun aksi-aksi tindak kejahatan.


“Harapan Kami melalui kegiatan ini, sehingga Harkamtibmas dapat tercipta. Tentunya hal ini merupakan komitmen Kami untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas dan menindak tegas para Pelaku Kejahatan” jelas Kapolsek.


Selain itu, Kapolsek pun menegaskan bahwa pihaknya akan terus secara rutin melaksanakan giat Patroli ini. Menurutnya, giat Patroli rutin ini merupakan salah satu upaya Polri dalam hal ini Polsek Wermaktian untuk mencegah segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan di wilayah hukumnya, sekaligus memberikan Himbauan dan pesan Kamtibmas. (*)

×
Berita Terbaru Update