-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aniversari 1th PEKAT IB Majalengka Diwarnai Silaturahmi Dengan Penyerahan Bantuan Kepada Lembaga Tititpan Panti Asuhan YTPA Majalengka

26 Agustus 2024 | 7:12:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-26T00:12:02Z


Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- Hari Ulang Tahun Organisaai Masa Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (PEKAT IB) kabupaten Majalengka merupakan momen yang menggugah semangat solidaritas dalam komunitas. Kehadiran kader-kader dari seluruh penjuru Kabupaten Majalengka menambah kehangatan acara ini.

Acara yang berlangsung di sekretariat DPD PEKAT IB ini digelar sederhana namun penuh makna dengan mengusung tema "Paradigma Berfikir Organisasi sebagai Simbol Sosial dalam Mewujudkan Nilai Kemerdekaan".

PEKAT IB Kabupaten Majalengka merayakan perjalanan satu tahunnya dengan sebuah syukuran yang dikemas dalam bentuk berbagi kebahagiaan dengan anak yatim piatu dan dhuafa di panti asuhan YTPA Majalengka. Minggu (25/08/2024).



Gelar Acara Aniversary 1th PEKAT IB Majalengka diadakan di sekretariat LBH Pekat IB Jalan Siti Armilah No.17 Kelurahan Majalengka Kulon, Majalengka. 
Acara di hadiri oleh Ketua DPD PEKAT IB, Ketua DPC dan Ketua PAC PEKAT IB Majalengka beserta anggota PEKAT IB se kabupaten Majalengka, dan juga turut hadir perwakilan perwakilan dari Polres Majalengka.

" Dalam hal ini PEKAT IB Kabupaten Majalengka pertama kali dibentuk sebagai respons terhadap kebutuhan organisasi masyarakat yang peka terhadap isu sosial di lingkungan sekitar. Dengan visi untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan sosial, organisasi ini bergerak di berbagai bidang, termasuk advokasi dan pemberdayaan masyarakat, saya merasa bangga atas kerjasama yang baik dan solideritas yang tinggi bersama seluruh anggota PEKAT IB se kabupaten Majalengka. Saya selaku ketua DPD PEKAT IB merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih atas kerja keras dan kebersamaan yang telah dibangun selama setahun terakhir ". Tegas Ahi selaku Ketua Pekat IB Kabupaten Majalengka dalam pidato sambutannya.

Sejak awal berdirinya PEKAT IB Majalengka berkomitmen untuk menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah dalam hal pelayanan publik. Maka dengan ini syukuran atas berdirinya PEKAT IB di Majalengka yang ke satu tahunnya adalah konteks organisasi masyarakat yang memiliki makna yang dalam, yaitu sebagai bentuk penghargaan terhadap pencapaian dan kerja sama yang telah dilakukan.

Ditambahkannya oleh Ahi SPd.I bahwa Aniversary 1th PEKAT IB Majalengka menjadi momen untuk refleksi dan evaluasi atas perjalanan yang telah dilalui. Dengan Hari Ulang Tahunnya keberadaan PEKAT IB di Majalengka juga memperkuat ikatan antar anggota organisasi, membangun semangat kebersamaan untuk lebih aktif dalam melakukan kegiatan sosial.

Dengan Tema Paradigma berfikir organisasi sebagai simbol sosial dalam mewujudkan nilai kemerdekaan, dalam pidatonya Ahi menekankan keseluruh jajaran Ormas PEKAT IB Majalengka bahwa pentingnya didalam membangun karakter advokasi dan kepedulian sosial di kalangan kader, konsep pemikiran ini diharapkan mampu membentuk kader-kader yang tidak hanya aktif dalam organisasi, tetapi juga responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Dengan begitu, organisasi bisa menjadi simbol nilai kemerdekaan yang sesungguhnya dalam praktik sehari-hari.

Aniversari 1th PEKAT IB diwarnai dengan membagikan bantuan berupa dispenser dan uang yang diperuntukan anak-anak Panti Asuhan YTPA Majalengka yang beralamat di Jalan Suma No. 282/478 Majalengka.
Dengan ini Ahi menilai bahwa keberadaan Panti Asuhan YTPA sebagai salah satu sasaran bantuan menunjukkan perhatian mendalam PEKAT IB terhadap generasi muda yang membutuhkan perhatian khusus.

Dengan kegiatan di Aniversari 1th PEKAT IB Majalengka, PEKAT IB berupaya menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi semua dan dengan harapan besarnya adalah untuk menciptakan masyarakat yang lebih solid, mandiri, dan peduli satu sama lain.

" Momen kebersamaan ini menciptakan rasa memiliki di antara kader dan memperkuat jaringan sosial dan juga dengan kegiatan seperti ini, PEKAT IB berupaya menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi semua." Pungkas Ahi dalam penuturannya kepada wartawan usai acara.

(ddrh)


×
Berita Terbaru Update