-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Amankan perayaan Misa penerimaan Krisma, Bhabinkamtibmas Atubul Dol pastikan Kondusifitas

02 Agustus 2024 | 8:55:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-02T13:55:08Z



Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada setiap kegiatan Masyarakat khususnya Keagamaan, Bhabinkamtibmas sebagai Garda terdepan Polri dituntut untuk selalu hadir ditengah-tengah Masyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Atubul Dol Polsek Wertamrian Bripka A. DASKUNDA, dalam melakukan pengamanan terhadap perayaan Misa Penerimaan Sakramen Krisma atau yang juga disebut sebagai Sakramen Penguatan, yang berlangsung di Gereja gedung Gereja Katolik St. Gabriel, Desa Atubul Dol, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (01/08/24) malam.


Misa Penerimaan Sakramen Krisma ini dipimpin langsung oleh Uskup Agung Amboina Mgr. SENO NGUTRA dengan Jumlah Umat yang hadir sebanyak 550 orang serta Jumlah Anak-Anak yang mendapat Sakramen Krisma pada Desa Atubul Dol berjumlah kurang lebih sebanyak 26 Anak.


Dalam pelaksanaan tugasnya, Bhabinkamtibmas Desa Atubul Dol Bripka A. DASKUNDA memastikan bahwa semua berjalan lancar dan aman dengan melakukan Patroli pada seputaran gedung Gereja, yang tujuannya agar seluruh Umat yang hadir dapat merasakan kehadiran Tuhan dalam Sakramen yang mereka terima.


Di Tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wertamrian Ipda BRYANTRI MAULANA, S.Tr.K., mengatakan, kegiatan pengamanan ini tentunya sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di setiap kegiatan Keagamaan maupun kegiatan Masyarakat, dan merupakan salah satu bentuk pelayanan prima Kepolisian yang hadir memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat.


“Lewat kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pengamanan kegiatan ini, menunjukan bukti nyata dukungan Polri terhadap setiap kegiatan Keagamaan maupun Masyarakat” jelas Kapolsek. (Bayu)


×
Berita Terbaru Update