-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Amankan Misa pertama Imam Baru, Bhabinkamtibmas Arui Das bersinergi dengan Babinsa dan Linmas

11 Agustus 2024 | 5:50:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-11T11:02:00Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi memberikan rasa aman dan nyaman, Bhabinkamtibmas Desa Arui Das Bripka M. BATCORY bersama Babinsa Sertu LEO LOLONLUN dan Linmas amankan Misa pertama Neomis Imam baru yang baru ditahbiskan menjadi Pastor.


Ibadah Perayaan Misa pertama ini dipimpin oleh Wakil Uskup Wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dan MBD RD. PONSIUS ONGIRWALU Bersama para Pastor Imam baru, diantaranya RP. FALERUS SERIN, OSA dan RD. PETRUS SERIN. Bertempat di gedung Gereja Katolik Sta. Theresia, Desa Arui Das, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (09/08/24) malam.


Kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Anggota Linmas di Gereja Katolik Sta. Theresia Desa Arui Das tersebut dengan dihadiri oleh Umat kurang lebih sekitar 2000 Orang ini, tentunya dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi Umat Katolik dalam menjalankan perayaan Misa dari gangguan Kamtibmas maupun ancaman kejahatan lainnya.


Dalam pelaksanaan tugas pengamanan tersebut, nampak terlihat Bhabinkamtibmas Desa Arus Das bersinergi dengan Babinsa dan Anggota Linmas melaksanakan Patroli pada seputaran area Gereja hingga mengatur kendaraan yang hendak parkir.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wertamrian Ipda BRYANTRI MAULANA, S.Tr.K., di tempat terpisah mengatakan bahwa, kehadiran Personilnya di setiap kegiatan Masyarakat maupun kegiatan Keagamaan di Gereja maupun tempat Ibadah, dilaksanakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi Umat Kristiani dalam menjalankan Ibadah, agar terhindar dari hal-hal yang dapat mengganggu jalannya peribadahan.


“Tentunya hal ini merupakan komitmen Kami untuk terus bersinergi dengan TNI maupun pihak keamanan lainnya. Lewat Sinergitas yang kuat antara TNI Polri, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman, sehingga Umat Kristiani pun dapat menjalankan Ibadah tanpa adanya gangguan maupun kejadian yang tidak diinginkan bersama” terangnya.


Kegiatan Perayaan Misa pertama Imam baru yang berlangsung sejak Pukul 17.00 WIT dan berakhir pada Pukul 21.30 WIT tersebut pun berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pun terpantau Kondusif. (*)


×
Berita Terbaru Update