-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Amankan BLT, Bhabinkamtibmas Desa Lermatang bersinergi bersama Babinsa lakukan monitoring

06 Agustus 2024 | 6:02:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-06T11:02:57Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Jalin sinergitas dalam memberikan rasa aman kepada Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Lermatang Bripka MARIO UREN bersama Babinsa Sertu O. LETELAY mengamankan jalannya penyaluran BLT (bantuan langsung tunai) kepada Masyarakat, Senin (05/08/24).


Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa ini dihadiri oleh Plt Kepala Desa Lermatang MARKUS BATMETAN, A.MPd, para Staf Pemerintah Desa, Ketua BPD Lermatang, Sekretaris BPD hingga Warga penerima Bantuan Langsung Tunai Kemiskinan Ekstrim di Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Adapun kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Masyarakat ini diberikan kepada ke 50 Kepala Keluarga selama 6 (enam) Bulan, yang terhitung sejak Bulan Januari sampai dengan Bulan Juni Tahun 2024. Dengan Jumlah yang diterima sebesar Rp 1. 800.000,- ( Satu juta delapan ratus ribu rupiah ) per Kepala keluarga.


Di Sela-sela kegiatan pengamanan tersebut, Bhabinkamtibmas pun menyempatkan diri untuk turut menyampaikan pesan kepada Masyarakat untuk lebih mensyukuri bantuan yang diterima dan diberikan oleh Pemerintah, dirinya juga mengajak para Warga untuk selalu mendukung semua program Pemerintah serta menghimbau untuk menjaga situasi Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Plh. Kapolsek Iptu EDUARD RIS KELIDUAN mengungkapkan, tak hanya sekedar melakukan pengamanan semata, namun lewat kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa melalui kegiatan ini tentunya merupakan wujud nyata sinergi antara Kepolisian, TNI, Pemerintah Desa serta seluruh elemen Masyarakat dalam mendukung program Pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat di Desa.


“Kehadiran mereka tak hanya sebagai bentuk pengamanan saja, namun juga untuk mengawasi jalannya penyaluran dana bantuan ini sehingga dapat tepat sasaran. Oleh sebab itu, dipandang penting peran aktif dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam kegiatan tersebut” jelasnya.


Melalui kehadiran TNI Polri dalam kegiatan ini, sambungnya, tentunya berhasil meningkatkan kehadiran Negara di tengah-tengah Masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Lebih lanjut Iptu RIS KELIDUAN berharap agar dana bantuan yang diterima ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Warga yang menerima, sehingga dapat mencukupi kebutuhan Keluarganya sehari-hari.


×
Berita Terbaru Update