-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Aktif jaga silaturahmi, Bhabinkamtibmas Alusi Batjas sambangi Warga binaan

10 Agustus 2024 | 1:03:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T06:03:11Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada wilayah binaannya masing-masing, salah satunya lewat kegiatan rutin yang dilaksanakan berupa giat Sambang.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Alusi Batjas Polsek Kormomolin Aipda N. REVILELI, Rabu (07/08/24) dengan cara menyambangi Warga binaan pada RT04 / RW01 Desa Alusi Batjas, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Salah satu giat rutin berupa sambang yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini, selain untuk bersilaturahmi. Kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya Polri dalam hal ini Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir mendekatkan diri dengan Warga binaannya. Sehingga dapat mengetahui segala informasi yang berkembang dan terjadi ditengah-tengah Masyarakat.


Tak hanya itu selain melaksanakan kegiatan sambang, Bhabinkamtibmas pun juga memberikan beberapa Imbauan dan pesan Kamtibmas kepada Warga Binaannya, sehingga diharapkan Masyarakat (warga binaannya) turut serta terlibat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya serta waspadai tindak kejahatan. Dengan demikian, akan terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Kormomolin Iptu EVER FASSE mengatakan, lewat kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah Masyarakat melalui giat sambang yang rutin dilaksanakan ini, diharapkan dapat menciptakan kerja sama dan terjalinnya kolaborasi hingga kemitraan yang baik di antara Polri dengan seluruh elemen Masyarakat.


“Apabila kerja sama hingga kolaborasi dan kemitraan telah terjalin dengan baik, maka akan sangat mudah untuk mewujudkan kondusifitas di Wilayah” tandasnya.


Kegiatan yang berlangsung dengan penuh keakraban ini pun diwarnai dengan respon positif yang ditunjukan oleh Masyarakat kepada Petugas Kepolisian. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas kunjungan maupun Imbauan dan pesan yang disampaikan. Situasi Kamtibmas terpantau lancar dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update