-->

Notification

×

Iklan

Iklan

3 Gol Hattrick Gustavo Almeida Di Awal Laga Perdana BRI Liga 1 Indonesia

10 Agustus 2024 | 11:28:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-11T04:12:20Z




Jakarta, MJI.COM - Persija Jakarta menghadapi Barito Putera dalam pekan pertama Liga 1 BRI tahun 2024/2025. Pada akhirnya Laga ini bisa berlangsung di Jakarta Internasional Stadium (JIS) merupakan stadion kebanggaan The JakMania pada Sabtu malam (10/08/2024) kickOff pukul 19:00 WIB. 

Pertandingan ini menjadi laga yang sengit guna mendapatkan tiga poin pertama. Persija yang bertindak sebagai tuan rumah akan tampil ngotot. 


Terbukti Gustavo Almeida menjadi bintang kemenangan Persija 🆚 Barito Putera dengan memborong tiga gol alias mencetak hat-trick, masing-masing satu gol di babak pertama dan dua gol di babak kedua,

Pada  pertandingan malam ini  Persija Jakarta selaku tuan rumah memakai jersey merah-merah-merah sedangkan Barito Putra mengenakan jersey Hitam-hitam-hitam




Jalannya pertandingan babak pertama Sejak awal Persija yang bermain di depan Jakmania bermain cukup tenang. Bola dialirkan dari kaki ke kaki, sejumlah peluang coba dibuat oleh anak asuh Carlos Pena. 




Laga berjalan 11 menit, Gustavo Almeida membuka keunggulan lewat sundulan  yang sempat mengenai Buyung Ismu.

Sementara Barito Putra terlihat tampil pasif dan sesekali melakukan serangan balik dengan menunggu momentum kelengahan pemain  pertahanan Persija Jakarta. Salah satunya datang dari sepakan Murilo Mendes. Namun sepakan melengkung Murilo hanya menyamping dari gawang Andritany.


Pergerakan dari Levy Madinda pun beberapa kali membuat Barito hampir bisa menyamakan kedudukan. Sayang sejumlah peluang tak bisa dikonversi menjadi gol.

Hingga turun minum berakhir di babak pertama Persija 1 🆚 0 Barito Putra.







Jalannya pertandingan di babak kedua, meski sudah unggul 1-0 Persija tetap bermain tenang dengan mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Skema permainan Carlos Pena ini membuat frustasi Madinda dkk.

Petaka terjadi di areal terlarang Barito, Menit ke-67 akselarasi dari Riko Simanjuntak membuat bek Checu melakukan handball di area terlarang.


Wasit yang mengecek VAR pun memberikan hadiah penalti untuk Persija. Gustavo Almeida yang jadi algojo sukses membobol gawang Satria Tama, meski arah bolanya bisa dibaca oleh kiper Barito tersebut.





Unggul 2-0, Persija tak mengendurkan serangan. Hasilnya di 10 menit akhir babak kedua, Gustavo Almeida.

Di sisa menit akhir tepatnya menit 82, Gustavo  Almeida benar-benar menggila di laga ini sukses mencetak gol ketiganya dan kembali merobek gawang Satria Tama, kali ini lewat sepakan dari luar kotak penalti setelah mendapatkan umpan dari M. Gajos

Hal ini sekaligus membawa Persija pesta gol, keunggulan Persija bertahan hingga laga usai di menit 90 + 5' tambahan waktu



Susunan Para Pemain:

* Persija Jakarta : (3-4-2-1)

Andritany Ardhiyasa; Muhammad Ferarri, Ondej Kúdela, Rizky Ridho, Firza Andika, Ramón Bueno, Maciej Gajos; Witan Sulaeman, Riko Simanjuntak, Ryo Matsumura; Gustavo Almeida

Pelatih: Carlos Peña


* Barito Putera : (4-2-3-1)

Satria Tama, Checu, Buyung Ismu, Lucao, Novan Sasongko, Muhammad Firly, Lévy Madinda, Natanael, Aimar Iskandar, Murilo Mendes, Youssef Ezzejjari.

Pelatih: Rahmad Darmawan




×
Berita Terbaru Update