-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wujudkan Kondusifitas, Polsek Fordata rutin Patroli KRYD

05 Juli 2024 | 6:01:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-04T23:01:34Z



Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Wujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi Masyarakatnya terus dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., Melalui jajarannya lewat Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD).


Seperti halnya yang dilakukan oleh Polsek Fordata dalam melaksanakan Patroli KRYD Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan pada seputaran Wilayah Kecamatan Fordata, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (03/07/24) malam.


Giat Patroli KRYD yang dilaksanakan ini tujuannya untuk mengantisipasi dan menekan angka penyakit Masyarakat serta tindak kriminal dengan menyasar pada tempat tongkrongan, pusat keramaian, Pemukiman Warga, hingga lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Dalam pelaksanaan Patroli yang dilakukan secara Mobile tersebut, Petugas Patroli pun juga melakukan dialog aktif dengan Masyarakat lewat giat sambang guna menyerap informasi yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat sekaligus menyampaikan Imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.


Selain untuk menciptakan situasi wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis, kegiatan Patroli KRYD yang rutin dilakukan oleh jajaran Polsek Fordata ini pun merupakan upaya Polri dalam menjalin Sinergitas, silaturahmi dan kemitraan yang baik serta meningkatkan kehadiran Polri di tengah-tengah Masyarakat agar membangun rasa kepercayaan Masyarakat terhadap Polri.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Fordata Ipda BARRY HULKYAWAR, S.H., di tempat terpisah mengatakan, giat Patroli yang rutin kami (Polri) lakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, sekaligus untuk  mencegah dan meminimalisir terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan pada wilayah hukum Polsek Fordata.


“Giat Patroli yang rutin kami lakukan ini merupakan komitmen kami untuk terus memastikan keamanan dan ketertiban dapat tercipta di tengah-tengah Masyarakat” ungkap Kapolsek.


Lewat Patroli KRYD yang rutin dilakukan ini, Kapolsek Ipda BARRY HULKYAWAR, S.H., berharap agar dapat mengurangi adanya potensi gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), sekaligus bisa menekan niat para Pelaku tindak kejahatan untuk melancarkan aksinya, baik siang maupun malam. (*)

×
Berita Terbaru Update