-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Turun ke sejumlah Obvit, Kasat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pengecekan dan Patroli

05 Juli 2024 | 5:53:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-04T22:53:52Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai Pembina Fungsi Kesamaptaan Kepolisian dan pengamanan obyek vital (obvit), Kasat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar Iptu P. METANILA melakukan pengecekan Personel Pengamanan Obvit di sejumlah lokasi Objek Vital pada Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (04/07/24).


Kegiatan ini dilaksanakan yang bertujuan untuk memastikan kehadiran dan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan menyasar pada Bank Maluku Cabang Saumlaki, BRI Cabang, Bank Modern, Bank BNI Cabang hingga Kediaman Bupati Kepulauan Tanimbar.


Selain memastikan bahwa Personel yang bertugas pada lokasi Obvit tersebut benar-benar berada di tempat yang telah ditentukan, Kasat Samapta pun melakukan pengecekan terhadap perlengkapan Personel seperti senjata api hingga alat komunikasi Handy Talky (HT). Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa mereka siap menjalankan tugas dengan baik.


Di Sela-sela kegiatan, Kasat menghimbau kepada Anggota Satpol PP yang ikut melaksanakan Pengamanan agar tetap memantau situasi pada area Kediaman dan Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar. segera lakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian yang melaksanakan pengamanan apabila terjadi gangguan kamtibmas hingga terjadinya tindak pidana.


Selain itu kepada para Nasabah pada masing2 Bank, Iptu P. METANILA mengatakan agar sebaik mungkin merahasiakan pin ATM sehingga dapat menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Kemudian kepada para Security, Dirinya menghimbau agar selalu melakukan pengontrolan pada area dalam gedung maupun area luar gedung serta selalu mengecek CCTV.


Kepada Media Humas, Polres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, giat pengecekan ini merupakan bagian dari upaya menjaga keamanan dan ketertiban. Menurutnya, tingkat keamanan pada Objek Vital merupakan hal yang sangat penting, sehingga Petugas keamanan harus selalu waspada dan siap siaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu keamanan kantor tersebut maupun lingkungan sekitar.


“Tentunya Kami ingin pastikan bahwa setiap personel yang bertugas pada objek vital selalu siap siaga dan waspada, demi memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat” pungkasnya.


Hasil dari pengecekan yang dilakukan oleh Kasat Samapta bersama jajarannya menunjukkan bahwa semua Personil yang melaksanakan tugas Pengamanan pada Objek-Objek Vital tersebut hadir lengkap dan berada dalam kondisi siap siaga serta waspada. Kegiatan pun berlangsung dengan aman dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update