-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Peran Serta Masyarakat Awasi Pilkada 2024, Panwaslu Kecamatan Majalengka Gelar Sosialisasi Kampung Pengawasan Partisipatif

16 Juli 2024 | 11:10:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T04:10:35Z


Majalengka,Jurnalinvestigasi.com--
Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat terhadap Pilkada serentak 2024, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka menggelar sosialisasi Kampung Pengawasan Partisipatif, Selasa, (16/7/24).


Dengan mengusung tema "Gerakan Masyarakat Desa bersama Bawaslu Awasi Pemilihan Serentak Tahun 2024", acara sosialisasi tersebut digelar di salah satu rumah makan yang ada di Kabupaten Majalengka.


Dikatakan Ketua Panwaslu Kecamatan Majalengka, Dani Burhanuddin Rabbany, S.H., kampung pengawasan partisipatif pemilihan serentak 2024 merupakan program nasional dari Bawaslu RI.


"Kampung pengawasan partisipatif ini merupakan salah satu program dari Bawaslu pusat dan kemarin hari Senin, Bawaslu Majalengka telah launching di Jatitujuh," kata Dani, saat ditemui awak media.


Dani berharap dengan adanya sosialisasi ini para peserta yang hadir bisa mengedukasi dan menginformasikan kepada masyarakat tentang keterlibatannya terhadap Pemilu.


"Mudah-mudahan bisa menginformasikan kepada masyarakat terkait apa itu keikutsertaan masyarakat dalam Pemilu yang inklusif," harapnya.


Pemilu inklusif, sambung dia, itu semua terlibat. Tidak melihat dari gender, ras, suku dan sebagainya.


Ia juga berharap supaya semua masyarakat khususnya di Majalengka ikut andil dan sama-sama mengawasi demi suksesnya Pilkada.


Diketahui, program ini merupakan bagian dari sosialisasi pengawasan partisipatif yang diatur dalam Peraturan Bawaslu Nomor 2 Tahun 2023 tentang Pengawasan.


Hadir dalam gelaran sosialisasi ini unsur Komisioner Panwascam beserta Kesekretariatan, Camat Majalengka yang diwakili, tokoh masyarakat dan perwakilan dari Karang Taruna se-Kecamatan Majalengka.(*)


×
Berita Terbaru Update