-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan keamanan, Polsek Fordata gelar Patroli KRYD di malam hari

20 Juli 2024 | 6:38:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-19T23:38:23Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna mengantisiapasi berbagai bentuk gangguan kamtibmas sekaligus meminimalisir tindak kejahatan terutama di malam hari, Polsek Fordata menggelar giat patroli KRYD (Kegiatan rutin yang ditingkatkan), Kamis (18/07/24).


Kegiatan Patroli KRYD yang dipimpin oleh Kanit Intelkam Polsek Fordata Aipda R. LOLOLUAN tersebut dilaksanakan dengan cara Patroli Mobile di beberapa titik lokasi hingga Patroli Dialogis melalui sambang kepada Warga yang masih beraktivitas di malam hari guna menyampaikan Himbauan serta pesan Kamtibmas.


Adapun sasaran dari pelaksanaan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan ini dengan menyasar pada pusat keramaian, tempat tongkrongan para Remaja hingga Pemukiman Warga Desa maupun Wilayah yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan di malam hari.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Fordata Ipda BARRY HULKYAWAR, S.H., menyatakan, kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Personilnya ini merupakan upaya pihaknya dalam hal ini Polsek Fordata, untuk mengantisipasi berbagai bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan seperti Pencurian dengan pemberatan (curat), Pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).


“Melalui giat Patroli ini, diharapkan dapat mencegah niat dari para pelaku kejahatan yang akan melakukan aksinya. Sehingga keamanan dan kenyamanan dapat dirasakan oleh Masyarakat dalam setiap aktivitasnya” ungkap Kapolsek.


Tak hanya itu, sambung Kapolsek, Kami pun secara masif terus mengingatkan sekaligus mengajak Masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif. dengan berbagai upaya yang dilakukan ini, semoga dapat meningkatkan kesadaran Masyarakat untuk terus menjaga keamanan lingkungan sekitar tempat tinggalnya, sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman. (*)

×
Berita Terbaru Update