-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Terus pantau aktivitas Masyarakat di malam hari, Polsek Wertamrian gelar Patroli KRYD

15 Juli 2024 | 4:06:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T21:06:04Z


Saumlaki, Jurnalinveatigasi.com - Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah baik siang maupun malam hari, Polsek Wertamrian terus gencar melakukan Patroli KRYD dan cipta kondisi, Jumat (12/07/24) malam.


Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) ini, dipimpin oleh Kajaga Shift II Polsek Wertamrian, Aipda CHR TETELEPTA dengan turut melibatkan Personel Polsek Wertamrian hingga kendaraan yang digunakan berupa Sepeda Motor Dinas sebanyak 3 (tiga) Unit.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wertamrian Ipda BRIYANTRI MAULANA, S.T.R.K., mengatakan, setiap Anggota Polri dalam pelaksanaan tugasnya harus selalu dapat berperan aktif di tengah-tengah Masyarakat, terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman yang diwujudkan dengan kehadiran Polri secara langsung di tengah-tengah masyarakat sebagai upaya Preventif guna mencegah gangguan Kamtibmas.


“Selain lakukan Patroli Mobile, Kami pun melakukan Dialogis. Giat Dialogis ini tentunya merupakan salah satu metode yang efektif dalam memberikan Himbauan dan pesan Kamtibmas, sehingga Masyarakat merasa terayomi guna meningkatkan kewaspadaan di lingkungannya” ungkap Kapolsek.


Tak hanya sekedar untuk memastikan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah Masyarakat, Kapolsek mengungkapkan bahwa giat Patroli ini juga dilaksanakan dalam rangka untuk membangun hubungan yang harmonis serta membangun kemitraan dan komunikasi yang baik, yang terjalin di antara Kepolisian dengan Masyarakat.


Nampak terlihat beberapa kegiatan pun dilakukan oleh Petugas Patroli Polsek Wertamrian, diantaranya melakukan Patroli Mobile dengan menyasar pada beberapa titik lokasi yang dianggap rawan hingga melakukan Patroli Dialogis dengan menyambangi Warga yang masih beraktivitas di malam hari guna memberikan Himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas.


Adapun sasaran dari pelaksanaan Patroli ini yaitu menyasar pada Objek Vital, tempat keramaian, pemukiman Warga hingga lokasi yang dianggap rawan, dengan rute di sepanjang Jalan Trans Yamdena pada Kecamatan Wertamrian, Kantor Camat, Puskesmas Lorulun hingga Pemukiman Warga di Desa Lorulun dan Desa Tumbur.


Dalam pelaksanaan Patroli tersebut, Petugas menyambangi beberapa Masyarakat yang masih beraktivitas di malam hari guna memberikan pemahaman serta mengajak Warga tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungannya, serta jauhi perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain.


Sembari melaksanakan Patroli, Petugas pun memberikan teguran dan edukasi kepada salah seorang Pengendara Sepeda Motor yang kedapatan melanggar aturan lalu lintas dengan tidak menggunakan helm. Mereka dihimbau untuk selalu mematuhi aturan dalam berlalu lintas demi menjaga keselamatan bersama sehingga dapat mengurangi resiko kecelakaan berlalu lintas di jalan raya.


Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin ini akan terus dilakukan, demi memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat dalam mengantisipasi setiap gangguan Kamtibmas hingga meminimalisir kejahatan konvensional seperti curas, curat maupun curanmor, sehingga keamanan dan ketertiban dapat tercipta ditengah-tengah Masyarakat. (*)

×
Berita Terbaru Update