-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tampung keluhan serta masukan Masyarakat, Kapolres Kepulauan Tanimbar pimpin Jumat Curhat

20 Juli 2024 | 6:34:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-19T23:34:20Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai upaya untuk menyerap langsung keluhan serta saran dan masukan dari Masyarakat, Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Jumat Curhat di Desa Atubul Da, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (19/07/2024).


Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., didampingi Kapolsek Wertamrian, para Kasar dan Perwira Staf Polres Kepulauan Tanimbar, dengan menghadirkan Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda hingga Tokoh Masyarakat, dengan Tema "Polres Kepulauan Tanimbar wujudkan Polisi Keselibur (Polisi Sahabat Masyarakat).


Jumat Curhat ini merupakan agenda rutin mingguan Polres Kepulauan Tanimbar sebagai penjabaran dari program Beyond Trust Presisi Polri dalam meningkatkan Kinerja Kepolisian dan kepercayaan Masyarakat terhadap Polri maupun menindaklanjuti dan menyerap informasi terkait situasi Kamtibmas yang terjadi di tengah-tengah Masyarakat.


Melalui sambutan dan arahannya, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., mengatakan, tujuan daripada dilaksanakannya kegiatan jumat curhat ini adalah untuk mendengar langsung keluhan mengenai situasi Kamtibmas yang berkembang sekaligus menerima saran dan masukan dari Masyarakat terkait kinerja Kepolisian. Dengan harapan, Polri dapat bekerja lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat.


“Dalam hal Harkamtibmas, tentunya Kami sangat membutuhkan dukungan dan peran aktif dari Masyarakat. Sehingga pentingnya untuk Masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya” ungkapnya.


Kapolres berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan pelayanan Polri agar bisa menjadi pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat. Lebih lanjut Kapolres mengungkapkan bahwa giat Jumat Curhat ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat, dengan mengundang seluruh elemen Masyarakat secara bergantian dari beberapa Wilayah yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Selain itu, Kapolres pun menyampaikan Himbauan dan pesan kepada Masyarakat terkait seputaran situasi Kamtibmas seperti permasalahan batas lahan, akibat yang ditimbulkan dari mengkonsumsi miras hingga memberikan pemahaman Hukum khususnya kasus yang melibatkan Anak menjadi korban.


Menutup arahannya, Kapolres mengajak Masyarakat untuk selalu menjaga Kamtibmas di lingkungannya masing-masing jelang Pilkada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, selain itu Ia menghimbau kepada Masyarakat untuk dapat menekan angka kriminal yang saat ini sangat tinggi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


“Hindari Money Politik, Black Campaign serta tidak mudah mempercayai maupun terprovokasi dengan Berita Hoax. cek kebenarannya, sehingga tidak salah langkah dalam mengambil keputusan yang dapat merugikan diri sendiri maupun Keluarga” tutupnya.


Usai arahan dari Kapolres Kepulauan Tanimbar, kegiatan ini pun diisi dengan dialog interaktif yang berlangsung dengan santai dan penuh keakraban, serta menerima langsung curhatan Warga terkait dengan situasi Kamtibmas maupun kinerja Kepolisian. Sebagai Kapolres, sudah tentu untuk menerima dan menjawab apa yang menjadi keluhan dan masukan dari Masyarakat sehingga bisa dengan segera untuk ditindaklanjuti maupun mencari jalan keluar.


Diharapkan melalui komunikasi yang dibangun dalam kegiatan Jumat Curhat ini, dapat terjalinnya hubungan yang baik antara Polri dan seluruh Masyarakat, serta mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan Kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada umumnya dan di Desa Atubul Da lebih khususnya (*)

×
Berita Terbaru Update