-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Kegiatan Penyelenggaraan Penataan Desa di desa Parakan dan di desa Leuwikujang Tahun 2024

12 Juli 2024 | 1:21:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T06:21:49Z


Majalengka,MediaJurnal Investigasi- Pemerintah Kabupaten Majalengka melaksanakan sosialisasi program Padat Karya Tunai tahun 2024 dengan sasaran kegiatan di 10 desa yang salah satunya yaitu desa Parakan dan desa Leuwikujang pada jumat,(12/7)


Di hadapan kedua masyarakat desa Parakan dan Leuwikujang Kepala dinas DPMD kabupaten Majalengka Andik Sujarwo, AP,. M.P menyampaikan 

Tujuan program Penyelenggaraan Penataan Desa adalah berbentuk program Padat Karya Tunai yang intinya adalah  memberikan dana stimulan bagi masyarakat desa untuk memenuhi kebutuhan infrastruktur yang menujang perekonomian sehingga akan tercipta masyarakat desa yang lebih maju dan sejahtera, juga menumbuhkembangangkan sipat gotong royong masyarakat. 

" Program ini merupakan bentuk apresiasi pihak pemerintah Kabupaten Majalengka kepada masyarakat desa, dan arah kebijakan program ini lebih ke bidang pemberdayaan, diharapkan semua potensi yang ada di desa dapat di manfaatkan dengan maksimal mungkin" ungkap beliau dalam sambutannya. 



Hadir mewakili setda kabupaten Majalengka, Dr. Agus Suratman, S.KM., M.pSi. staf ahli bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia dalam sambutannya beliau lebih menitik beratkan kepada program penanganan stunting, selain itu juga beliau membahas antisipasi inflasi dengan mengemukakan program pemanfaatan lahan pekarangan sebagai sumber tambahan pangan  bagi masyarakat guna membantu penanganan inflasi nasional. 


Salah satu kepala desa penerima manfaat, H.Juhaeni merasa bersyukur bahwasanya desa Leuwikujang mendapat kepercayaan pihak pemkab untuk menyelenggarakan program PKT tahun 2024 ini, "Alhamdulillah puji syukur saya ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwasanya pada tahun ini desa kami mendapat kesempatan untuk menyelenggarakan program padat karya tunai, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membantu kebutuhan masyarakat kami ".ungkap beliau dengan penuh rasa syukur. 


Ikut menghadiri kegiatan sosialisasi tersebut, Camat Leuwimunding Aay Kandar Nurdiansyah,S.STP 

Danramil Leuwimunding Kapten C Murta. Kapolsek Leuwimunding AKP. Budhi Wardhana, S.Pd, seluruh stuktur lembaga di kedua desa serta masyarakat undangan. 



(Jajah sm)

×
Berita Terbaru Update