-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergi TNI Polri tingkatkan disiplin dan mental fisik para Pelajar lewat LDDK, kembali digelar Polsek Selaru

15 Juli 2024 | 4:09:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-14T21:09:50Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar melalui Polsek Selaru kembali menggelar kegiatan LDDK (Latihan Dasar Disiplin Korps) kepada para Pelajar Siswa-Siswi SMK Negeri 7 Kepulauan Tanimbar, yang berlokasi di halaman Balai Desa Kandar, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan, Sabtu (13/07/24).


Adapun para Instruktur yang memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut, diantaranya Kanit Binmas Polsek Selaru Aipda ARIS SAMPONU bersama dengan Bhabinkamtibmas Desa kandar Polsek Selaru Bripka M. I. LAMBIOMBIR serta turut melibatkan Babinsa Desa Kandar Koptu M. RANGKORATAT.


Pada pelaksanaannya, Materi berupa Teori dan Praktek pun diberikan oleh Kanit Binmas Polsek Selaru bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kandar kepada para Peserta didik Siswa Siswi, yaitu berupa latihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) diantaranya sikap dan penampilan, hentakan kaki, sikap tegas, irama langkah, konsentrasi hingga sikap disiplin.


Nampak terlihat keseriusan dan antusiasme para Pelajar Peserta Didik SMK Negeri 7 Kepulauan Tanimbar tersebut dalam mengikuti kegiatan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) lewat materi berupa teori dan Praktek tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) sekaligus menanamkan sikap disiplin di dalam diri para Pelajar.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Selaru Iptu S. I. SABARLELE mengatakan bahwa kegiatan LDDS ini merupakan salah satu upaya Kami yang bertujuan untuk memotivasi para Pelajar sehingga dapat membentuk kepribadian yang tanggap, cekatan dan berjiwa sosial serta membentuk Mental yang kuat dan penuh dengan Kedisiplinan.


“Semoga dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan para Pelajar dapat memahami dan mengerti tentang peraturan baris berbaris serta membentuk mental yang kuat serta disiplin yang tinggi, dan secara tak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab” terangnya.


Kegiatan Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK) yang dilaksanakan tersebut pun berlangsung dengan aman dan lancar dengan mendapat apresiasi dan ucapan terima kasih dari para Pelajar Siswa-Siswi hingga para Guru SMK Negeri 7 Kepulauan Tanimbar di Desa Kandar, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (*)

×
Berita Terbaru Update