-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar rutin laksanakan Patroli Perintis Presisi

07 Juli 2024 | 10:56:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-07T15:56:57Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Pastikan Kamtibmas yang kondusif, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar rutin laksanakan Patroli Perintis Presisi pada seputaran Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (07/07/24) siang.


Giat Patroli ini dipimpin oleh Aipda F. R. SIANRESSY selaku pengendali shift II (dua) yang melibatkan Personel Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar dengan menyasar pada pusat keramaian, pertokoan, pasar, terminal, pemukiman Warga hingga daerah-daerah yang dianggap rawan terjadinya kerumunan, gangguan Kamtibmas hingga tindak pidana.


Pada kegiatan ini, Sat Samapta melakukan beberapa kegiatan diantaranya giat Patroli Preventif secara Mobile untuk memastikan situasi tetap aman dan kondusif, hingga melakukan Patroli Dialogis dengan menyambangi beberapa Warga yang sedang melakukan aktivitas di siang hari guna menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas.


Dalam Dialog tersebut, Petugas memberikan pesan Kamtibmas serta mengajak Masyarakat untuk berperan aktif dalam membantu tugas - tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polres Kepulauan Tanimbar agar memberikan informasi sekecil apapun tentang kejadian atau aksi-aksi yang mengganggu aktivitas Masyarakat seperti balap liar, judi, mengkonsumsi minuman keras (miras) hingga kejahatan lainnya.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, giat Patroli Perintis Presisi ini dilaksanakan pada siang maupun malam hari sebagai upaya Polres Kepulauan Tanimbar dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, sekaligus untuk menjalin silaturahmi serta meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Polri.


“Patroli ini akan terus secara rutin kami tingkatkan, guna memastikan situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar” ungkap Kasat.


Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas serta mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif. Selama giat Patroli Perintis Presisi ini berlangsung, tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu Kamtibmas, situasi pun berlangsung dengan aman dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update