-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar, terus pastikan kelancaran arus lalu lintas di sore hari

25 Juli 2024 | 8:15:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T01:15:56Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar terus berperan aktif dalam mengatur dan memfasilitasi kelancaran arus lalu lintas dengan melakukan pengaturan lalu lintas di sore hari pada Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Kegiatan yang berlangsung sejak hari Selasa tanggal 23 Juli 2024 sekitar Pukul 17.15 WIT Sore ini, dipimpin oleh Ps Kanit Regident Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar Aipda I . D MORIOLKOSSU yang melibatkan Personel Satuan Lalu Lintas dengan fokus utama pada kawasan yang memiliki kepadatan lalu lintas tinggi seperti pada simpul-simpul jalan, perempatan hingga area dengan aktivitas padat lainnya.


Nampak Personel Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar aktif melakukan pengaturan lalu lintas guna terhindar dari kemacetan maupun bisa menimbulkan kecelakaan. Petugas pun turut membantu para pejalan kaki untuk menyeberangi jalan.


Disela-sela kegiatan tersebut, para Petugas pun berkesempatan memberikan arahan dan Himbauan kepada para pengendara untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya, dengan selalu mematuhi aturan lalu lintas serta rambu-rambu lalu lintas. Serta, Petugas mengedukasi Masyarakat terkait tata cara berkendara yang baik dan aman agar selamat.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN NAMKATU di tempat terpisah mengatakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif yang dilakukan oleh Pihaknya untuk menghindari kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas, terutama pada waktu-waktu tertentu seperti pagi, sore hingga pada malam hari. 


“Semoga dengan hadirnya Polisi yang selalu berada di jalan baik pada pagi, siang maupun malam hari, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman, serta terciptanya Kamseltibcar Lantas” jelasnya.


Lebih lanjut, Kasat Lantas pun berharap lewat kegiatan yang rutin dilaksanakan ini dapat memberikan kontribusi yang positif, sehingga dapat terus mengoptimalkan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan Warga Masyarakat, dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman, nyaman, tertib dan lancar.


Selama pengaturan lalu lintas berlangsung, tidak ditemukan adanya aktivitas yang dapat menimbulkan kemacetan hingga kecelakaan lalu lintas seperti balap liar maupun kebut-kebutan hingga tindak kejahatan jalanan lainnya. Kegiatan pengaturan arus lalu lintas di sore dan berakhir pada malam hari ini pun berlangsung aman, lancar dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update