-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar berikan pelayanan terbaik dengan rutin melakukan Gatur Lalin

11 Juli 2024 | 6:15:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-11T11:15:00Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kehadiran Polisi di tengah-tengah Masyarakat tentunya sangat diharapkan guna melakukan pemeliharaan keamanan dan ketertiban, salah satunya dengan menggelar pengaturan arus lalu lintas di sore hingga malam hari, dikarenakan aktivitas Masyarakat yang meningkat.


Sehingga, dengan adanya kesadaran akan kepadatan arus lalu lintas di sore hari, Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar turut berperan aktif dalam mengatur dan memfasilitasi kelancaran arus lalu lintas pada Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (11/07/24) sore.


Adapun pada kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu MOH. JEN NAMKATU dengan didampingi Kanit Gakkum Sat Lantas Aipda GAYUS T. RAHANRA, serta melibatkan Personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar tersebut, dengan fokus utama pada kawasan yang memiliki kepadatan lalu lintas tinggi seperti pada simpul-simpul jalan, perempatan hingga area dengan aktivitas padat lainnya.


Terlihat, Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar nampak aktif mengatur lalu lintas, membantu para pejalan kaki menyeberangi jalan, serta turut memberikan arahan dan edukasi kepada para pengendara untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya, dengan selalu tertib dalam berlalu lintas dan selalu mematuhi rambu hingga tata cara berkendara yang baik dan aman.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN NAMKATU mengatakan, giat pengaturan lalu lintas di sore hingga malam hari ini merupakan salah satu bentuk upaya kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat, agar dapat terciptanya Keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di Wilayah Hukum Polres Kepulauan Tanimbar.


“Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memastikan arus kendaraan berjalan dengan lancar, mengurangi kemacetan hingga mencegah kemungkinan terjadinya kecelakaan lalu lintas” ungkapnya.


Lebih lanjut Kasat Lantas mengungkapkan bahwa, lewat giat pengaturan lalu lintas di sore hari ini diharapkan dapat memberikan kontribusi  yang positif sehingga dapat mengoptimalkan pelayanan Kepolisian terhadap seluruh lapisan Warga Masyarakat dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman, tertib dan lancar.


Selama dilaksanakannya giat pengaturan arus lalu lintas di sore dan berakhir pada malam hari, situasi pun berlangsung aman, lancar dan kondusif. Tidak ditemukan adanya aktivitas yang dapat menimbulkan kemacetan hingga kecelakaan lalu lintas seperti balap liar maupun kebut-kebutan hingga kejahatan jalanan lainnya. (*)

×
Berita Terbaru Update