-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Imbau jaga Kamtibmas jelang Pilkada lewat program Minggu Kasih

28 Juli 2024 | 10:07:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-28T15:23:27Z


Saumlaki, jurnalInvestigasi.com - Satuan Binmas Polres Kepulauan Tanimbar menggelar program Minggu Kasih di Gereja Kristen Injili Indonesia Imanuel, Desa Leramatan, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (28/07/24).


Program Minggu Kasih yang merupakan tindak lanjut dari Beyond Trust Presisi Polri ini dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. SAMPONU, yang tentunya diawali dengan pelaksanaan Ibadah Minggu bersama-sama dengan para Jemaat yang hadir.


Kegiatan yang digelar sekali sepekan tepatnya di hari minggu ini, ditujukan untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat dari berbagai Wilayah khususnya yang berada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, guna terciptanya responsibilitas dalam diri Polri Yang Presisi sebagaimana yang diamanatkan dalam undang-undang.


Tak hanya merupakan program yang bertujuan untuk mempererat hubungan antara Kepolisian dengan Masyarakat saja, namun juga sebagai sarana untuk menyampaikan edukasi terkait Kamtibmas sebagai upaya pencegahan terhadap segala bentuk gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


Seusai pelaksanaan Ibadah Minggu, adapun beberapa point penting yang disampaikan oleh Kasat Binmas Iptu J. SAMPONU saat memimpin program Minggu Kasih tersebut. Ia menceritakan tentang sebuah inspirasi yang menerangkan terkait karakteristik orang Tanimbar atas ketaatan dan kepatuhan terhadap hukum.


Lebih lanjut Warga Jemaat yang hadir pun diingatkan untuk selalu mewaspadai segala bentuk kejahatan yang bisa datang kapan saja. Kasat Binmas menjelaskan bahwa saat ini peningkatan kasus yang melibatkan Perempuan dan Anak di Kabupaten Kepulauan Tanimbar mengalami peningkatan, sehingga Ia mengedukasi para Orang tua untuk selalu menjaga dan mengawasi Anak-Anaknya.


Selain itu, saat ini telah memasuki tahapan Pilkada, sehingga Warga Jemaat diimbau untuk Lebih teliti dan cermat dalam menilai informasi yang kebenarannya belum dapat dipastikan. Tolak segala bentuk kampanye hitam dan negatif yang berisi hasutan dan kebencian. Waspadai terjadinya adu domba yang dapat memecah belah persatuan demi meraih kekuasaan. Hindari ajakan dan bujukan yang dapat memicu terjadinya gangguan kamtibmas


“Kita memiliki hak dalam memilih, meskipun berbeda pilihan namun jangan jadikan hal itu sebagai ajang yang dapat menimbulkan terjadinya keributan hingga kejahatan. Mari kita jaga Kondusifitas di Desa jelang Pilkada serentak Tahun 2024, sehingga terciptanya Pilkada yang aman, sejuk dan damai” jelas Kasat Binmas.


Kasat Binmas pun mengajak Warga Jemaat untuk segera laporkan apabila melihat mengetahui maupun mengalami adanya permasalahan terkait gangguan Kamtibmas hingga tindak kejahatan kepada 3 (tiga) pilar yang ada di Desa, diantaranya Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa sehingga dapat segera ditangani.


Kegiatan Minggu Kasih ini pun berlangsung dengan aman, lancar dan diwarnai dengan penuh keakraban yang menunjukkan komitmen Sat Binmas dalam menjalin kemitraan yang erat dengan Masyarakat guna meningkatkan pelayanan dan keamanan, serta menjadi wujud nyata dari kerja sama antara Polres Kepulauan Tanimbar dengan Masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah tersebut. (Bayu)

×
Berita Terbaru Update