-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pembinaan dan pengawasan Anggota Satpam lewat giat Sambang

03 Juli 2024 | 5:56:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T10:56:37Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Satuan Pengamanan atau yang sering disebut dengan singkatan Satpam ini adalah merupakan sebuah komunitas pengamanan yang dibentuk oleh suatu perusahaan dalam memberikan pelayanan keamanan di lingkungan wilayah kerjanya.


Tak hanya itu, Satpam juga merupakan perpanjangan tangan dari tugas Kepolisian dalam menjaga Keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan kerjanya masing-masing. Sehingga sebagai Pembina Satpam, perlu adanya pembinaan dan pengawasan terhadap Satpam sehingga tugas yang dilaksanakannya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


Seperti yang dilakukan oleh PS. Kanit Binkamsa, Satuan Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Aipda Y. LARWUY, Selasa (02/07/24), yaitu dengan melakukan pembinaan berupa Imbauan sekaligus melakukan Pengawasan melalui giat Sambang kepada Anggota Satpam, yang berlokasi di Pos Penjagaan Satpam PT. PLN Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Dalam kunjungannya lewat giat sambang tersebut, terlihat PS. Kanit Binkamsa melakukan dialog dan berkomunikasi langsung dengan Anggota Satpam untuk menyampaikan Himbauan guna meningkatkan kewaspadaan dan selalu berkoordinasi dengan Polri, untuk mengantisipasi adanya dugaan oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan aksi kejahatan seperti pencurian maupun tindakan lainnya yang dapat mengganggu situasi kamtibmas pada jam-jam rawan.


Selain itu, PS. Kanit Binkamsa, Sat Binmas Polres Kepulauan Tanimbar Aipda Y. LARWUY pun menghimbau dan mengingatkan kepada para Anggota Satpam untuk terus meningkatkan keamanan dengan melakukan giat Patroli serta pengawasan secara rutin di lingkungan maupun area Kantor khususnya pada jam-jam tertentu guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Binmas Iptu J. SAMPONU menyatakan, kegiatan yang dilakukan terhadap anggota Satpam ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kemampuan Satpam dalam melaksanakan tugasnya menjaga Keamanan dan Ketertiban, baik di lingkungan wilayah kerjanya maupun ketika berada di lingkungan Masyarakat.


“Dengan memberikan motivasi lewat pembinaan dan pengawasan, diharapkan Anggota Satpam dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab, serta lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap objek penggunaannya sehingga tetap eksis, aman dan kondusif” tutur Kasat. (*)

×
Berita Terbaru Update