-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Lermatang gelar DDS

22 Juli 2024 | 10:30:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T15:42:53Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai upaya untuk menjaga Kamtibmas di lingkungan melalui giat DDS (Door to Door System), Bhabinkamtibmas Desa Lermatang Polsek Tanimbar Selatan, Bripka MARIO UREN melakukan kunjungan ke Rumah salah satu Warga di Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (22/07/24).


Dengan mendatangi Warga dari Rumah ke Rumah, kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan upaya Polri dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dengan Warga Masyarakat, guna menggali informasi tentang perkembangan situasi Kamtibmas hingga menyerap berbagai permasalahan yang terjadi ditengah-tengah Masyarakat.


Nampak terlihat dalam giat Door to Door System (DDS) tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan dialog aktif dan berinteraksi langsung dengan Warga Binaannya. Bhabinkamtibmas pun memberikan edukasi dan Imbauan terkait berbagai isu yang krusial.


Salah satu fokus utama dari Imbauan yang disampaikan adalah pencegahan terhadap tindak kriminalitas yang dapat meresahkan Masyarakat di lingkungannya. Masyarakat pun diberikan edukasi terkait dampak buruk dari mengkonsumsi Miras (minuman keras), serta diajak untuk lebih waspada terhadap tindak kriminalitas seperti pencurian hingga perampokan dan kejahatan lainnya.


Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas pun berpesan kepada Masyarakat untuk mewaspadai kondisi perubahan cuaca yang akhir-akhir ini sering terjadi. Sehingga untuk menindaklanjuti hal tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau untuk sementara waktu tidak melakukan aktivitas di Laut hingga kondisi cuaca kembali normal, demi keselamatan diri.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. HASBI EKO PURNOMO, S.I.K., mengatakan, Keamanan dan ketertiban Masyarakat adalah merupakan prioritas Kami. Lewat kegiatan Door to Door System (DDS) ini, sehingga Kami (Polri) bisa langsung berinteraksi dengan Warga guna memberikan edukasi dan Imbauan serta mendengar langsung apa saja keluhan mereka.


“Kegiatan ini akan terus dilakukan secara berkala, guna memastikan bahwa Masyarakat selalu mendapatkan informasi terkini, serta menciptakan rasa aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat” ungkapnya.


Lebih lanjut Kapolsek pun mengajak Masyarakat untuk segera menginformasikan ke Bhabinkamtibmas maupun pada Pos Polisi terdekat apabila menemukan, melihat maupun mengetahui adanya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan atau ketika membutuhkan layanan Kepolisian, sehingga dapat ditindaklanjuti dengan segera. (*)

×
Berita Terbaru Update