-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sambangi Pemilik Kios, Bhabinkamtibmas sampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas

30 Juli 2024 | 12:02:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-29T17:02:46Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Rumahsalut Polsek Wermaktian, Aipda D. WATKAAT menyambangi Pemilik Kios yang berada di Wilayah Binaannya , Senin (29/07/24).


Selain sebagai sarana untuk menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas, giat Kunjungan Bhabinkamtibmas ini juga dilakukan sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi dan kemitraan yang baik dengan Masyarakat, sekaligus sebagai upaya untuk mengetahui informasi yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat.


Dalam kunjungannya tersebut, Bhabinkamtibmas mengajak Pemilik Kios untuk mewaspadai segala bentuk kejahatan seperti Pencurian hingga tindak kriminal lainnya. Sehingga Bhabinkamtibmas pun menghimbau agar pastikan pintu maupun jendela terkunci dengan benar pada saat keluar rumah, serta tidak meninggalkan barang-barang berharga berada di dalam Kios.


Kepada Pemilik Kios, Bhabinkamtibmas pun menghimbau agar tidak menjual maupun mengkonsumsi Minuman Keras Tradisional berupa Sopi karena dampak buruk dari Miras dapat berakibat terjadinya gangguan Kamtibmas hingga tindak pidana. Selain itu berkaitan dengan barang yang dijual sehingga Bhabinkamtibmas berpesan agar label kemasan diperhatikan, hindari penjualan barang yang sudah Kadaluarsa.


Tak hanya itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada Warga untuk selalu menjaga keamanan di lingkungannya dengan melaporkan setiap kejadian yang mengganggu Kamtibmas hingga tindak kriminal ke Bhabinkamtibmas maupun Pos Polisi terdekat, serta hindari segala bentuk perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan diri sendiri, Keluarga maupun Orang lain.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wermaktian Ipda MARTINUS NIFANNGILJAU membenarkan dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Personilnya tersebut, menurutnya giat sambang dan dialog yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kepada Masyarakatnya ini dinilai sangat bermanfaat dan efektif guna menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas.


“Dengan adanya kehadiran Bhabinkamtibmas yang aktif di tengah-tengah Masyarakat, diharapkan mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat sehingga terciptanya Kondusifitas di lingkungan Wilayahnya” ungkap Kapolsek. (*)

×
Berita Terbaru Update