-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Proyek Rehabilitasi Jembatan BSA 1 Sukatani Mangkrak Dikeluhkan Warga.

02 Juli 2024 | 9:37:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-02T14:37:31Z

 


Proyek Rehabilitasi Jembatan  BSA 1 Sukatani Mangkrak Dikeluhkan Warga.



Bekasi - Jurnal Investigasi.com - Proyek rehabilitasi Jembatan Di Pintu air BSA 1 Sukatani dari Dinas Sumberdaya Daya Air Binamarga Bina Kontruksi, Kabupaten Bekasi, mangkrak sudah satu Minggu tak ada aktivitas, proyek tanpa papan nama, dikeluhkan warga Sukatani dan terindikasi terbengkalai.


Salah satu warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan, dirinya sangat prihatin dengan pembangunan jembatan tersebut yang saat ini mangkrak begitu saja pekerjaannya sehingga para warga atau pengguna jalan lainnya tidak bisa melewati jembatan tersebut.


"Kami sangat prihatin dengan kondisi. Jembatan ini sangat vital untuk akses kami sehari-hari. Namun, penanganan proyek ini penuh dengan kebingungan dan ketidakjelasan."ungkap warga kepada jurnal investigasi com, Selasa (02/07/2024).


Sementara itu salah satu pengamat  Infrastrukur Madrawi yang akrab di sapa  Sakerah Elang Utara, memberikan komentar kepada awak media bahwa Rehabilitasi Total jembatan BSA1 , pada tahun 2022 jembatan tersebut di anggarkan 1,5 milyar dan sudah ada bakal pemenangnya tapi gagal dengan dalih Recofusing namun di APBD tahun 2024 cuma 500 lebih.


"Sudah hampir satu Minggu tidak ada kegiatan di proyek jembatan tersebut alias ditinggalkan kontraktor entah kenapa? Dan apa alasannya sehingga pekerjaan kontruksi jembatan di tinggal,"ungkap Madrawi pada Selasa (02/072024)


Masih Madrawi, dirinya  pernah menyampaikan informasi tersebut kepada Kabid Jembatan. Namun tetap saja blm ada tanda tanda pekerjaan , ia pun sempat menanyakan kepada Plaksana ,jawabnya sedang merangkai Besi , namun ketika ia telusuri ternyata Plaksana sedang mengerjakan proyek jembatan di Garon Cangkring , mestinya kegiatan pembangunan tersebut di kerjakan sesuai agenda komitmen kontrak tidak seperti ini.



"Saya berharap kepada pihak Plaksana untuk secepatnya melaksanakan kewajibannya sebagai kontraktor pemenang lelang , kasihan warga sekitar dengan mangkraknya kegiatan tersebut jadi terhambat aktivitasnya ,bahkan tukang warung  pun sempat mengeluhkan sepi pembeli karena hal itu,"Bebernya.


Apalagi K. 3 pada kegiatan tersebut tidak di terapkan di lokasi pekerjaan ,kami sebagai masyarakat merasa khawatir akan dampak tersebut.


Menurut ia Pj Bupati Bekasi Dr H Dani Ramdan Sidak ke buni bakti di kegiatan jalan ia pun berharap kepada PJ Bupati Dani Ramdan agar melakukan sidak juga pada kegiatan-kegiatan lainnya seperti kegiatan jembatan BSA 1 Sukatani yang mangkrak kemudian kegiatan jalan Teluk Ambulu Sukatani, yang baru seminggu di kerjakan sudah belah, 


"Saya berharap kepada Pj Dani Ramdan, agar sidak kegiatan-kegiatan lainnya jangan hanya pekerjaan di Buni Bakti saja, tuh liat pekerjaan jembatan BSA 1 Sukatani dan pekerjaan jalan Teluk Ambulu, baru satu minggu itu sudah pada belah, apa karena tidak ada pemadatan dengan menggunakan STOOM WALLS,"pungkasnya.


(Iyus Kastelo)

×
Berita Terbaru Update