-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polsek Selaru kembali rutin laksanakan Patroli KRYD di malam hari

03 Juli 2024 | 5:59:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T11:02:52Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - erbagai upaya terus dilakukan oleh Kepolisian baik di tingkat Polres hingga Polsek jajaran untuk mewujudkan Wilayah Hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis bagi masyarakat.


Seperti yang dilakukan oleh Polsek Selaru jajaran Polres Kepulauan Tanimbar menggelar Patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi guna mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas sekaligus meminimalisir tindak kejahatan terutama di malam hari, Senin (01/07/24) malam.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Selaru Iptu S. I. SABARLELE mengatakan, giat Patroli KRYD ini rutin kami laksanakan sebagai bentuk pelayanan serta kepedulian Kepolisian terhadap seluruh Masyarakat, guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan sehingga terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat.


“Secara masif, kami terus tingkatkan Patroli sekaligus memberikan Himbauan, mengingatkan serta mengajak Masyarakat untuk terus menjaga kamtibmas yang kondusif di lingkungannya” jelasnya.


Lebih lanjut, Iptu S. I. SABARLELE menegaskan bahwa pihaknya akan terus secara rutin meningkatkan giat Patroli KRYD ini baik siang maupun malam, dengan harapan agar Masyarakat sadar untuk bisa mewaspadai dan menjaga keamanan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.


Dalam giat Patroli tersebut, dilaksanakan secara Mobile dengan menyasar ke sejumlah lokasi pusat keramaian masyarakat diantaranya Pemukiman Warga, alun-alun Desa, tempat tongkrongan hingga kawasan yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas.


Sementara itu dalam pelaksanaan tugasnya, nampak terlihat Petugas Patroli Polsek Selaru melakukan Patroli secara Mobile dengan menyasar pada pemukiman warga, tempat hiburan malam Billiard, tongkrongan Anak Muda hingga lokasi lainnya yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


Selain melakukan Patroli secara Mobile, Petugas pun melakukan dialogis dengan menyambangi Warga yang masih beraktivitas di malam hari. Warga pun diajak untuk bersama Polri menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya, salah satunya yaitu dengan tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax dan tetap menjaga hubungan kerukunan hidup orang basudara serta terus menjalin silaturahmi yang baik antar Desa Tetanga guna terciptanya situasi Kamtibmas yang damai dan kondusif.


Tak hanya itu, Petugas Patroli pun turut menghimbau kepada Masyarakat untuk jauhi segala bentuk perbuatan yang dapat melanggar Hukum dan dapat merugikan diri sendiri dan Keluarga, yang salah satunya mengkonsumsi minuman keras (miras) tradisional berupa Sopi, mengingat salah satu pemicu terjadinya gangguan Kamtibmas dan terjadinya tindak kejahatan yaitu diakibatkan karena mengkonsumsi Minuman Keras.


Petugas Patroli juga menyampaikan pesan kepada Warga apabila terjadi suatu permasalahan di dalam Desa, agar dapat dengan segera menghubungi Bhabinkamtibmas ataupun Pos Polisi terdekat sehingga dapat segera ditindaklanjuti. Kegiatan Patroli KRYD ini pun terpantau aman dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update