-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli, antisipasi gangguan Kamtibmas selama Piala Euro dan Copa

06 Juli 2024 | 5:28:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-06T10:28:02Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka menjaga Situasi Kamtibmas pada saat pelaksanaan Pertandingan Sepak Bola Piala Euro dan Copa Amerika berlangsung, Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli KRYD (Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan).


Pelaksanaan Patroli KRYD tersebut dengan menyisir pada sejumlah lokasi nonton bareng yang digelar oleh beberapa Masyarakat para suporter pada Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (06/07/24) dini hari.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Tahti Polres Kepulauan Tanimbar Iptu J. M. AMELAMAN selaku Padal (Perwira Pengendali) dengan melibatkan sejumlah Personel gabungan dari berbagai Satuan dan Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar pada pelaksanaan tugas Patroli KRYD.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, berbagai lokasi Kami datangi guna memantau aktivitas Masyarakat para suporter yang sedang nonton bareng maupun yang ingin melakukan kegiatan Konvoi. Langkah ini tentunya dilakukan sebagai upaya preventif Kami (Polri) untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang mungkin saja timbul akibat euforia para suporter.


“Lewat kegiatan ini, Kami ingin pastikan tidak dilakukan perayaan maupun euforia berlebihan dari para suporter yang dapat mengganggu ketertiban umum serta kenyamanan Masyarakat lainnya” tuturnya.


Disela-sela pelaksanaan Patroli, Masyarakat yang Sedang menonton Pertandingan Piala Euro 2024 Fase 8 (delapan) besar tersebut pun diimbau untuk tetap menjaga situasi keamanan, ketertiban dan kenyamanan pada area sekitar agar tetap kondusif, serta tidak melakukan Konvoi yang nantinya bisa mengakibatkan hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalu lintas, Keributan atau kebisingan hingga mengganggu kenyamanan Warga masyarakat lainnya yang telah beristirahat.


Selain itu, nampak para Petugas Patroli menertibkan para pengendara yang melakukan pelanggaran dengan menerobos arus lalu lintas, sekaligus melakukan pengontrolan pada setiap ruas jalan di Wilayah Kota Saumlaki dan sekitarnya dengan sasaran para Pemuda yang akan melakukan konvoi. Hal ini tentunya untuk mencegah aksi ugal-ugalan yang bisa menimbulkan kebisingan hingga kecelakaan lalu lintas.


Seluruh rangkaian pelaksanaan Kegiatan Patroli KRYD yang dimulai sejak Pukul 00.30 WIT dan berakhir pada pukul 06.21 WIT tersebut pun berlangsung dengan aman dan kondusif. Masyarakat para Suporter dengan tertib kemudian langsung membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing. (*)

×
Berita Terbaru Update