-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pj Bupati Dedi Supandi Lantik Penjabat Sekda Majalengka Aeron Randi

31 Juli 2024 | 12:45:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-31T05:48:16Z
MAJALENGKA, Jurnalinvestigasi - com
Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi melantik Aeron Randi, AP, MP menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Majalengka menggantikan Drs. H. Eman Suherman, MM yang mengajukan cuti di luar tanggungan negara (CLTN) per 15 Juli 2024 kemarin.

Pelantikan Pj Sekda Kabupaten Majalengka dilaksanakan di Gedung Yudha Karya Pemkab Majalengka, Rabu (31/7/2024). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Majalengka, Forkopimda, Ketua Pj Tim Penggerak PKK Kabupaten Majalengka, Para Kepala OPD dan Camat.

Aeron Randi yang semula menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah ( Bapenda ) Kabupaten Majalengka dilantik berdasarkan keputusan Bupati Majalengka Nomor : 100. 3 . 3 . 2 / KEP . 808 - BKPSDM / 2024 tertanggal 25 Juli 2024 , dengan dasar surat Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat atas nama Gubernur Nomor : 6857 / KPG . 07 / BKD tanggal 19 Juli 2024.

Berdasarkan SK Bupati tersebut Penjabat Sekertaris Daerah ( Sekda ) Aeron Randi melaksanakan tugas dari saat pelantikan sampai dengan paling lama 3 ( tiga ) bulan.

Pj Bupati Majalengka Dedi Supandi mengucapkan selamat kepada Aeron Randi yang baru dilantik hari ini semoga bisa bekerja menjalankan tugas dengan amanah dan penuh tanggung jawab membantu Kepala Daerah dalam menyusun kebijakan, pengkoordinasian, dan pelayanan administratif perangkat daerah, membina pegawai, pengendalian program dan lainnya.

Lebih lanjut Dedi Supandi sampaikan bahwa ada beberapa agenda pekerjaan yang menjadi fokus untuk segera diselesaikan yaitu terkait pembahasan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2024 dan APBD Tahun Anggaran 2025.

Di tahun Pilkada sekarang ini Sekda sebagai Pejabat utama ASN harus bisa memberikan pemahaman kepada para ASN yang ada di lingkungan Pemkab Majalengka 

" ASN harus menjaga netralitas dan hati – hati dalam perhelatan Pilkada serentak 2024 ini, jika tidak hati hati maka resikonya ditanggung ASN itu sendiri, intinya ASN tidak boleh memihak pada kandidat tertentu apalagi berkampanye," ujar Dedi.

Pj Bupati meminta kepada ASN di lingkungan Pemkab Majalengka, ciptakan Pilkada yang Aman Netral dan Tenang 
( Anteng ) sehingga kondusifitas Majalengka bisa dijaga 

Sementara itu Aeron Randi mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Pj yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Penjabat Sekda. Amanah yang diberikan selama tiga bulan ini akan menjadikan pemicu untuk sinergitas dan kolaborasi dengan forkopimda , OPD dan pihak swasta dalam memajukan Majalengka.

"Tentunya kami akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pak PJ dalam format-formatnya kami tinggal melanjutkan dan mensuport saja. Tapi kita memerlukan sinergitas. Masalah Majalengka bukan hanya menjadi masalah Pemda saja tapi perlu kolaborasi dan kebersamaan ," ujar Aeron.

Editor : Herdis Muhammad Noer 
×
Berita Terbaru Update