-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Upacara, Kapolres Kepulauan Tanimbar buka giat pelatihan Walpri, Dalmas dan Negosiator

22 Juli 2024 | 10:38:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-22T15:42:28Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna mempersiapkan diri dalam menghadapi Pilkada serentak Tahun 2024, Polres Kepulauan Tanimbar akan menggelar serangkaian kegiatan latihan diantaranya pelatihan Walpri (pengawalan pribadi), Dalmas dan Negosiator ini ditandai dengan pelaksanaan upacara pembukaan.


Upacara pembukaan pelatihan, ini, dipimpin dan dibuka langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., dengan dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres, para Kasat, Kapolsek jajaran, Perwira Polres dan Brimob, seluruh Personel Polres Kepulauan Tanimbar dan Brimob Kompi 3 Yon C Pelopor.


Kegiatan yang berlangsung di lapangan apel pada Polres Kepulauan Tanimbar ini, Senin (22/07/24), ditandai dengan penyematan Pita pelatihan yang dilakukan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar kepada para Perwakilan yang ditunjuk yang menandakan dimulainya proses Pelatihan Walpri (pengawalan pribadi), Dalmas dan negosiator.


Dalam sambutannya, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., mengatakan bahwa, pelaksanaan upacara pembukaan latihan ini dilaksanakan sebagai wujud kesiapan kita dalam pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak yang akan dilaksanakan dengan Sandi Operasi Mantap Praja Salawaku 2024.


“Disamping itu juga, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan Profesionalisme Satuan, baik Perorangan maupun Ikatan Satuan. Khususnya kemampuan Walpri, Dalmas dan Negosiator yang dapat diimplementasikan di lapangan nantinya” ucap Kapolres.


Berdasarkan perkiraan Intelijen Kepolisian, lanjutnya, Pesta Demokrasi 5 Tahunan Pemilihan Kepala Daerah yang dilaksanakan secara serentak khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini memiliki potensi kerawanan ditinjau dari history pelaksanaan Pilkada sebelumnya, sehingga perlu kesiapsiagaan khususnya bagi Personel yang siap digunakan.


Mencermati hal tersebut, Kapolres berharap agar seluruh Personel dapat mendukung baik yang terlibat langsung maupun yang tidak terlibat secara langsung, serta dapat melaksanakan Latihan ini dengan memperhatikan asas atau prinsip-prinsip Latihan dengan baik, guna meminimalisir segala kekurangan dan permasalahan yang terjadi selama proses latihan berlangsung.


“Di Kesempatan ini pula saya berharap khususnya bagi para Instruktur Latihan untuk dapat mentransfer segala Ilmu kepada para Peserta Latihan, Disamping itu juga dapat menjadi motivator dan dinamisator selama Pelatihan berlangsung. Kepada para Peserta agar dapat laksanakan Latihan dengan baik, serius dan penuh disiplin” pungkasnya.


Kegiatan Upacara pembukaan Pelatihan Walpri (pengawalan pribadi), Dalmas dan Negosiator ini pun berjalan dengan Aman dan lancar. Usai upacara, kegiatan pun dilanjutkan dan dimulai dengan pelatihan yang dipimpin oleh masing-masing Instruktur dan diikuti oleh para Peserta Pelatihan. (*)

×
Berita Terbaru Update