-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin upacara Bendera di SMA, KBO Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar berikan Edukasi

29 Juli 2024 | 11:57:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-30T05:19:53Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Bertindak selaku Pembina Upacara, KBO Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar Ipda SAMSUL BAHRI pimpin langsung Upacara Bendera di SMA Negeri 8 Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (29/07/24).


Kedatangan KBO Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar bersama jajaran Personilnya dalam kegiatan upacara tersebut, dalam rangka untuk memberikan edukasi dan pengetahuan tentang etika yang baik dan benar dalam berlalu lintas di kalangan milenial pada tingkat pelajar SMA guna meningkatkan dan menanamkan kesadaran disiplin berlalu lintas sejak dini. Dengan dihadiri oleh Kepala Sekolah, para Dewan Guru hingga ratusan Peserta Upacara para Siswa-Siswi SMA negeri 8.


Dalam Amanatnya, KBO Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Ipda SAMSUL BAHRI menanamkan kesadaran dan disiplin tertib berlalu lintas di kalangan para Pelajar, agar Pelajar masa kini dapat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas serta keselamatan sebagai kebutuhan demi terciptanya Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Lebih lanjut Ipda SAMSUL BAHRI pun juga memberikan Edukasi dengan membekali pengetahuan dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas serta ketrampilan tata cara mengemudikan kendaraan yang baik dan benar di kemudian hari ketika sudah diperbolehkan untuk memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi).


Tak hanya itu, Ipda SAMSUL BAHRI menghimbau kepada para Pelajar untuk hindari segala bentuk Kenakalan Remaja yang salah satunya seperti mengendarai Kendaraan secara ugal-ugalan hingga melakukan balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri maupun Orang lain di jalan raya.


Dalam pelaksanaan Upacara Bendera yang digelar Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar pada hari Senin tersebut, terlihat antusiasme dan sambutan dari Kepala Sekolah, Dewan Guru hingga para Peserta Upacara, dalam mengikuti rangkaian Upacara Bendera Merah Putih. Sehingga, kegiatan ini pun dapat berlangsung dengan tenang dan penuh khidmat.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN. NAMKATU mengatakan, pentingnya kehadiran Polisi untuk memberikan edukasi khususnya dalam hal berlalu lintas sejak usia dini. Disamping untuk membentuk karakter para Pelajar agar tertib dalam berlalu lintas, juga berguna untuk memupuk rasa disiplin serta kesadaran yang tinggi terhadap aturan hukum berlalu lintas, agar mereka kelak dapat menjadi Warga Negara yang patuh hukum sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas di jalan raya.


“Lewat kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan edukasi yang positif bagi para Pelajar hingga meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar” tutur Kasat Lantas. (*)

×
Berita Terbaru Update