-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Gatur pagi, Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar pastikan Kamseltibcarlantas

03 Juli 2024 | 5:54:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T10:54:03Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan Masyarakat, Kepolisian Negara Republik Indonesia terus berupaya untuk hadir ditengah-tengah Masyarakat sebagai salah satu bentuk kepeduliannya ditunjukan dengan melakukan rutinitasnya.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar dengan rutin melaksanakan giat pengaturan arus lalu lintas di pagi hari, yang dilaksanakan pada lokasi rawan kemacetan maupun rawan kecelakaan di Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (02/07/24).


Pelaksanaan pengaturan arus lalu lintas yang dilaksanakan secara rutin ini merupakan langkah proaktif Polri dalam menjaga keamanan lalu lintas pada jam-jam sibuk, terutama pada pagi hari ketika banyaknya aktivitas transportasi menuju ke tempat kerja, sekolah maupun aktivitas lainnya.


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Iptu MOH. JEN NAMKATU ini, nampak terlihat Petugas Lalu Lintas ditempatkan pada beberapa titik strategis seperti perempatan, Sekolah hingga pusat keramaian untuk mengatur arus lalu lintas sehingga dapat mengurangi kemungkinan terjadinya kemacetan hingga pelanggaran serta menurunkan angka kecelakaan lalu-lintas.


Disamping melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, Petugas Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar pun juga menyampaikan Himbauan kepada Masyarakat terkait aturan dan etika dalam berlalu lintas, serta memberikan edukasi terkait safety riding demi terciptanya Kamseltibcar Lantas.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN NAMKATU mengatakan bahwa, giat pengaturan lalu lintas di pagi hari ini merupakan upaya kami untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan lancar serta mengantisipasi gangguan keamanan lainnya. Menurutnya, Lalu Lintas memiliki peranan penting di dalam sendi kehidupan, oleh sebab itu sangat dibutuhkan kehadiran Polisi Lalu Lintas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada Masyarakat ketika memulai aktivitasnya sehari-hari.


“Diharapkan lewat kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang nyata bagi Masyarakat sekaligus membawa dampak positif dalam pencegahan pelanggaran lalu lintas maupun kemacetan hingga kecelakaan lalu lintas” ungkap Kasat Lantas.


Lebih lanjut, Kasat Lantas pun turut mengajak seluruh lapisan Masyarakat untuk terus berperan aktif dalam menciptakan kesadaran akan pentingnya tertib berlalu lintas guna mencapai tujuan bersama, yaitu terciptanya  lingkungan yang aman, nyaman dan selamat ketika melakukan aktivitas di jalan raya. (*)

×
Berita Terbaru Update