-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Piket Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar secara rutin dan ketat cek dan kontrol tahanan

03 Juli 2024 | 6:05:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-03T11:05:18Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna memastikan Kondisi ruang Tahanan dalam kondisi aman serta jumlah para Tahanan dalam keadaan lengkap, gabungan Piket fungsi Polres Kepulauan Tanimbar secara rutin lakukan cek dan kontrol Tahanan, Rabu (03/07/24).


Pengecekan dan kontrol ruang beserta para tahanan tersebut dilakukan usai pelaksanaan serah terima piket fungsi. Dalam kegiatan tersebut, para Petugas mengecek jumlah hingga kondisi para tahanan hingga melakukan penyisiran dan pemeriksaan di setiap bilik kamar yang menjadi tempat istirahat para tahanan. Hal ini dilakukan untuk memastikan tidak ada benda yang berbahaya atau terlarang di dalam ruang tahanan.


Adapun jumlah tahanan yang berada pada Rumah Tahanan Polres Kepulauan Tanimbar berjumlah kurang lebih sekitar 22 (Dua Puluh Dua) Orang tahanan, dengan rincian tahanan Laki-laki Dewasa berjumlah 21 (dua puluh satu) Orang dan tahanan Perempuan Dewasa berjumlah 1 (Satu) Orang tahanan.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Tahti Iptu J. AMELAMAN mengatakan bahwa pelaksanaan cek dan kontrol tahanan hingga ruang tahanan ini rutin kami lakukan sebagai fungsi kontrol yang tujuanya untuk memastikan kondisi ruang tahanan, jumlah tahanan serta kondisi kesehatan para tahanan hingga memastikan tidak ada benda berbahaya maupun terlarang berada didalam ruang tahanan.


“Penerapan aturan yang ketat pun perlu untuk ditaati oleh seluruh Personil yang berjaga, sehingga pentingnya untuk melakukan pengawasan secara ketat kepada Mereka yang sedang menjalani Hukuman” ujarnya.


Kasi Tahti pun menegaskan agar seluruh piket fungsi bersama piket jaga tahanan selalu waspada dan siaga serta peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun kondisi tahanan, jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri maupun sakit, bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan, oleh sebab itu pengecekan dan kontrol harus betul-betul dilaksanakan secara ketat, baik siang maupun malam.


“Kami, Polres Kepulauan Tanimbar akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap para tahanan. Dengan adanya kegiatan cek dan kontrol tahanan ini, diharapkan keamanan, ketertiban, dan kesehatan para tahanan dapat terjamin” tutur Kasat Tahti. (*)

×
Berita Terbaru Update