-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Kepulauan Tanimbar pimpin giat Upacara

01 Juli 2024 | 8:22:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-01T13:22:10Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar menggelar Upacara HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., bertempat di Lapangan Mandriak Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (01/07/24).


Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Bupati Kepulauan Tanimbar PITERSON RANGKORATAT, S.H., para Forkopimda, Wakapolres Kepulauan Tanimbar, para PJU Polres, Komandan Kompi 3 Yon C Pelopor, Tokoh Agama, Pimpinan OPD, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Personel TNI Polri, para Purnawirawan Polri hingga Tamu Undangan lainnya.


Upacara HUT Bhayangkara ke-78 yang digelar oleh seluruh institusi Polri secara serentak di tanah air ini dengan mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”, yang diawali dengan Pembacaan sejarah singkat Kepolisian Negara Republik Indonesia.


Adapun susunan acara pada pelaksanaan Upacara ini diwarnai dengan menyanyikan Lagu Mars Polri, laporan Komandan Upacara, dan dilanjutkan dengan pemeriksaan Pasukan Upacara, pengucapan Tribrata hingga penganugerahan tanda kehormatan Satyalancana Pengabdian kepada Personel penerima tanda kehormatan.


Seusai Upacara Parade Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024 tersebut, kegiatan pun dilanjutkan dengan acara syukuran yang dimulai dengan pembacaan sambutan Syukuran hari raya bhayangkara ke -78 Tahun 2024 Kapolda Maluku yang dibacakan oleh Kapolres Kepulauan Tanimbar.


Pada kesempatan itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Forkopimda beserta seluruh hadirin karena ditengah kesibukan dan aktivitasnya, masih menyempatkan diri untuk dapat hadir mengikuti upacara dan syukuran dalam rangka hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024.


Dalam menjaga dan merawat stabilitas Kamtibmas demi terciptanya produktivitas Masyarakat di Provinsi Maluku, sambung Kapolres, Kami (Polri) sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari semua pihak baik dari Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun unsur TNI hingga seluruh komponen masyarakat yang ada.


“Yang dimulai dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, dan Tokoh Pemuda hingga seluruh lapisan Masyarakat Maluku” sambung Kapolres.


Lebih lanjut Kapolres juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kamtibmas di Provinsi Maluku sehingga sampai saat ini secara umum situasi di Maluku dan khususnya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar aman dan kondusif.


“Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan rahmat dan berkahnya kepada kita sekalian” ungkap Kapolres.


Menutup sambutannya, Kapolres mengungkapkan bahwa dalam penyelenggaraan seluruh rangkaian acara peringatan hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 sampai dengan acara syukuran yang dilaksanakan saat ini, apabila terdapat hal-hal yang kurang berkenan dan tidak pada tempatnya, Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya.


Setelah itu, kegiatan pun diisi dengan persembahan tari-tarian oleh sanggar tari malisngorar, hingga berbagai macam hiburan lainnya, pembacaan hasil mata lomba serta penyerahan hadiah dan dilanjutkan dengan acara Syukuran yang berlangsung dengan meriah serta berjalan dengan aman dan lancar. (*)

×
Berita Terbaru Update