-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Peduli Stunting, Bhabinkamtibmas Watidal berikan bantuan kepada Anak Stunting

12 Juli 2024 | 11:23:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T16:32:20Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap penurunan Stunting, Bhabinkamtibmas Desa Watidal Polsek Tanimbar Utara, Aipda M. SERHALAWAN berikan bantuan kepada Anak yang terdampak Stunting.


Kunjungan dari Bhabinkamtibmas yang dilakukan terhadap Keluarga yang Anaknya terdampak Stunting ini berupa Door to Door System (DDS), yang berlokasi di RT 002 RW 001, Desa Watidal, Kecamatan Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (12/07/24).


Pada giat penyaluran bantuan yang diberikan dari penghasilan yang didapat Bhabinkamtibmas tersebut, Aipda M. SERHALAWAN berupaya untuk memberikan kontribusi positif terhadap penanganan masalah Stunting di wilayah binaannya. Anak-Anak yang terindikasi mengalami Stunting ini tentunya merupakan prioritas dalam penerimaan bantuan ini, dengan harapan dapat membantu memperbaiki kondisi gizi mereka.


Sembari menyalurkan bantuan tersebut, Bhabinkamtibmas memberikan pesan dan edukasi kepada para Orang tua untuk selalu memperhatikan asupan Gizi dengan memberikan makanan yang mengandung Protein dan Kalsium sehingga dapat merangsang pertumbuhan Anak.


Bhabinkamtibmas pun mengingatkan, apabila tidak mampu untuk membeli susu agar diusahakan dapat mengkonsumsi daging ikan atau telur, serta Perbanyak mengkonsumsi sayur Kelor. Tak lupa, Bhabinkamtibmas juga mengajak Keluarga tersebut untuk terus berdoa dan berharap agar Anak yang terdampak ini dapat terbebas dari Stunting sehingga pertumbuhannya bisa normal kembali.


“Semoga dengan adanya sedikit bantuan yang diberikan ini, dapat meringankan beban Orang tua dengan sasaran dapat dijadikan bahan asupan gizi bagi Anak yang terdampak Stunting” jelasnya.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Utara AKP AMS LAYAN mengapresiasi apa yang dilakukan oleh salah satu Anggota Bhabinkamtibmasnya tersebut. Menurutnya, tak hanya berkaitan dengan Harkamtibmas saja, namun kegiatan lainnya pun turut dilakukan oleh Bhabinkamtibmas lewat kehadirannya di tengah-tengah Masyarakat, tentunya sebagai bentuk dukungan terhadap Program Pemerintah untuk kesejahteraan Masyarakat.


“Langkah ini diambil sebagai respons atas perhatian serius Kami (Polri) dalam mendukung Pemerintah terhadap Masyarakat yang membutuhkan uluran tangan, terutama bagi Balita yang tercatat mengalami masalah Stunting, dengan harapan dapat menekan angka Stunting” tutur Kapolsek. (*)

×
Berita Terbaru Update