-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Patroli rutin di siang hari, Polsek Nirunmas lakukan Dialogis dengan Masyarakat

25 Juli 2024 | 8:09:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-25T01:09:36Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna menjalin komunikasi sekaligus kedekatan dengan Masyarakat, Polri secara rutin melaksanakan kegiatan patroli sambil berdialog bersama warga yang dijumpai dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Polsek Nirunmas, Rabu (24/07/24) siang, yang dipimpin oleh Ps. Kanit Binmas Polsek Nirunmas 

Aipda N. KUNDRE, dengan menyasar pada pusat keramaian, pemukiman Warga hingga lokasi yang dianggap rawan, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL mengatakan, giat Patroli Dialogis ini merupakan kegiatan rutin yang lebih dioptimalkan dalam menjalin komunikasi antara Warga dengan Kepolisian secara humanis, selain itu merupakan salah satu langkah kongkrit kami (Polri) dalam menjaga Situasi Kamtibmas yang kondusif, dengan harapan keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dapat terwujud.


“Melalui giat Patroli Dialogis ini diharapkan komunikasi kemitraan dapat terjalin dengan baik antara Warga dengan Kepolisian, serta mengetahui situasi yang berkembang di tengah-tengah Masyarakat” ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut Ipda A. MELSASAIL mengungkapkan bahwa, dengan adanya kehadiran Polri yang rutin dengan melakukan interaksi aktif dengan Masyarakat, dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta bisa mengedukasi Masyarakat terkait pentingnya menjaga Kondusifitas di lingkungannya masing-masing.


Dalam kesempatan bertatap muka dengan Masyarakat lewat giat Patroli Dialogis tersebut, Petugas Patroli menyampaikan Imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas secara langsung sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar guna mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan kamtibmas.


Kegiatan ini berlangsung dengan aman dan lancar, situasi Kamtibmas juga terpantau kondusif. Selain itu, Masyarakat memberikan respon positif atas giat Patroli Dialogis tersebut dengan menyampaikan terima kasih kepada Petugas Patroli Polsek Nirunmas, mereka berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan dan ditingkatkan. (*)

×
Berita Terbaru Update