-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan kelancaran lalu lintas di pagi hari, Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar rutin lakukan pengaturan

17 Juli 2024 | 8:03:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-17T13:06:41Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam rangka menjaga kelancaran arus lalu lintas serta mengantisipasi kemacetan hingga kecelakaan lalu lintas, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar terus memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat dengan rutin melakukan pengaturan lalu lintas di pagi hari, Rabu (17/07/24).


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN NAMKATU mengatakan, giat pengaturan yang rutin dilaksanakan oleh Personil Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ini untuk memperlancar arus lalu lintas serta memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Masyarakat yang akan memulai aktivitasnya di pagi hari, baik itu para Pengendara maupun pejalan kaki.


“Semoga dengan kehadiran Anggota Polisi yang selalu berada di jalan baik pada pagi hari, siang maupun pada malam hari, Masyarakat tentunya merasa lebih aman nyaman dan lancar” ungkapnya.


Lebih lanjut Kasat mengungkapkan bahwa, kegiatan pengaturan ini sudah menjadi agenda rutin di setiap pagi hari bagi personel Satlantas Polres Kepulauan, mengingat seluruh aktivitas Masyarakat dimulai pada pagi hari diantaranya para Pegawai yang akan ke Kantor, Warga yang hendak ke Pasar hingga Anak-Anak yang akan masuk Sekolah.


Sementara itu dalam pelaksanaan tugas tersebut, para Personil Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar ditempatkan pada beberapa titik lokasi jalan seperti perempatan maupun persimpangan. Terlihat Petugas melakukan pengaturan hingga membantu para Pejalan kaki khususnya Anak Sekolah untuk menyeberang dengan aman.


Disamping melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, Petugas Satlantas pun turut menyampaikan Himbauan kepada Masyarakat terkait dengan aturan dan etika dalam berlalu lintas serta memberikan edukasi terkait dengan safety riding. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan Masyarakat dapat lebih sadar tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas guna terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, serta kelancaran dalam berlalu lintas. (*)

×
Berita Terbaru Update