-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan keamanan Sholat Jumat, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pengamanan

12 Juli 2024 | 11:39:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-12T16:39:02Z


Saumlaki, Jurnalinbestigasi.com - Guna memastikan keamanan dan kenyamanan Umat Muslim yang sedang melaksanakan Sholat Jumat, Satlantas Polres Kepulauan Tanimbar rutin melakukan pengamanan dan pengaturan di sejumlah Masjid, Jumat (12/07/24).


Berbagai langkah pengamanan telah dilakukan dengan menempatkan Personel Satlantas pada sejumlah Masjid dalam rangka memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Sholat Jumat tersebut. Terlihat mereka bertugas melakukan pengamanan baik sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan Sholat Jumat.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH. JEN NAMKATU mengungkapkan, giat pengamanan dan pengaturan pada Shalat Jumat ini merupakan salah satu bentuk pelayanan Kami dalam memberikan perlindungan kepada Umat Muslim yang sedang melaksanakan Sholat Jumat di sejumlah Masjid.


“Lewat kegiatan ini, tentunya Kami pastikan keamanan serta kelancaran Ibadah Sholat Jumat dapat berjalan dengan baik, sehingga Umat Muslim dapat menjalankan Ibadah dengan Khusyuk” jelasnya.


Adapun kegiatan yang dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Aipda W ATAJALIM, S.H., ini dengan melakukan pengamanan dan pengaturan pada Masjid Agung An'nur, Masjid Baiturrahman dan Masjid Babut TaQwa yang berada di seputaran Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Pada saat pengamanan berlangsung, Petugas melakukan pengamanan dan pengaturan sekaligus Berpatroli pada area seputaran Masjid dalam rangka untuk memastikan kelancaran arus lalu lintas sekaligus menjaga Kondusifitas serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas yang bisa saja muncul.


Disamping melakukan pengamanan dan pengaturan lalu lintas, para Petugas pun turut menyampaikan kepada Masyarakat terkait dengan aturan dan etika dalam berlalu lintas serta selalu memberikan edukasi kepada Masyarakat guna terciptanya Kamseltibcar Lantas di jalan raya.


Selama pelaksanaan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas saat Ibadah berlangsung hingga selesai, giat Sholat Jumat pun berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif tanpa adanya kejadian yang menonjol di sejumlah area maupun sekitaran Masjid yang berada di Kota Saumlaki. (*)

×
Berita Terbaru Update