-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan berjalan lancar, Bhabinkamtibmas Bomaki amankan pelaksanaan Misa di hari Minggu

28 Juli 2024 | 10:10:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-28T15:23:06Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat yang sedang mengikuti Ibadah maupun Misa di Hari Minggu, sejumlah Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaannya.


Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Bomaki Polsek Tanimbar Selatan, Aipda CLEMENS DASFAMUDI mengamankan Misa di hari Minggu pada gedung Gereja Katolik Santo Paulus Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (28/07/24).


Berdasarkan laporan yang diterima oleh Media Humas Polres Kepulauan Tanimbar pada pelaksanaan perayaan Misa tersebut dipimpin oleh Pastor RD FERY JAMLEAN bersama Pastor RD GORIS MATHLI, dan diikuti oleh Umat Katolik di Desa Bomaki yang hadir kurang lebih sekitar 300 (tiga ratus) Orang.


Nampak terlihat dalam pelaksanaan pengamanan tersebut, Bhabinkamtibmas melakukan Patroli dan pengecekkan di setiap sudut Gereja guna mensterilisasi keadaan di seputaran Gereja dengan harapan pelaksanaan Misa dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan dari pihak manapun.


Bhabinkamtibmas Desa Bomaki Aipda CLEMENS DASFAMUDI saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, kegiatan pengamanan ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas serta merupakan salah satu bentuk pelayanan Prima Kepolisian yang hadir memberikan rasa aman dan nyaman bagi Masyarakat khususnya saat Perayaan Misa di hari Minggu berlangsung bagi Umat Kristiani.


“Kegiatan pengamanan ini tentunya dilakukan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas pada saat umat Kristiani melaksanakan Misa di hari Minggu” ungkapnya.


Selain itu di sela-sela kegiatan Pengamanan tersebut, Bhabinkamtibmas pun turut mengajak dan menghimbau Masyarakat untuk senantiasa menjaga Kerukunan, Persatuan dan Kesatuan serta ikut menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing khususnya jelang Pilkada Serentak Tahun 2024.


Perayaan Misa yang berlangsung sejak Pukul 08.30 WIT dan berakhir pada Pukul 10.30 WIT tersebut pun berjalan dengan tertib dan lancar, selanjutnya situasi Kamtibmas pun terpantau aman dan kondusif. (Bayu)

×
Berita Terbaru Update