-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Parah Proyek Jitut Atau Poktan Jadi Sorotan Diduga Dikerjakan Asal-asalan

09 Juli 2024 | 5:21:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-09T10:21:06Z

 


Bekasi, Media Jurnal Investigasi -- Selasa 9 Juli 2024– Proyek Jitut poktan Kampung Begedor Desa  Pantai Harapan Jaya, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, menjadi sorotan warga setempat. Proyek yang didanai oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bekasi ini memiliki anggaran sebesar Rp 160.000.000 yang diambil dari APBD Kabupaten Bekasi. Namun, proyek ini tidak dilengkapi dengan papan nama kegiatan. Selasa, (09/07/2024).


Proyek tersebut menimbulkan polemik karena tidak tercatatnya volume pekerjaan yang telah dikerjakan. Hal ini memicu kekhawatiran warga terkait adanya indikasi kecurangan dalam proyek tersebut.


“Pasangan batunya juga asal-asalan dipasang tanpa ada galian pondasi dalam kondisi lokasi pekerjaan sedang banjir sehingga tidak ada kekuatan untuk menahan kelabilan tanah,” ungkap salah satu warga setempat yang enggan disebutkan namanya.


Warga mendesak agar Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pertanian segera memperbaiki proyek ini. Mereka berharap adanya transparansi mengenai volume pekerjaan dan kualitas pengerjaan proyek Jitut poktan  Kampung Bagedor Desa Pantai Harapanjaya, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi.


“Proyek ini diharapkan dapat membawa manfaat bagi masyarakat, namun dengan adanya berbagai keluhan dari warga, pemerintah perlu memastikan bahwa pengerjaan dilakukan sesuai dengan standar yang ditetapkan dan dana yang digunakan dapat dipertanggungjawabkan,” tegas salah satu tokoh masyarakat setempat.



(M.Udin)

×
Berita Terbaru Update