-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pantau giat Posyandu, Bhabinkamtibmas Alusi Tamrian berikan Imbauan dan pesan Kamtibmas

18 Juli 2024 | 11:38:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-18T16:38:54Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Guna meningkatkan hubungan yang harmonis dalam menjalin tali silaturahmi yang baik, tentunya Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir di berbagai kegiatan Masyarakat.


Seperti yang terlihat dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Alusi Tamrian Polsek Kormomolin Bripka M. R. RESMOL hadir sekaligus memantau kegiatan Posyandu yang digelar Puskesmas Alusi, berlokasi di RT 004 RW 002, Posyandu Yempori Desa Alusi Tamrian, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (18/07/24).


Sebagai informasi, Kegiatan Posyandu ini adalah merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan setiap sebulan sekali yang diperuntukan bagi para balita maupun Orang yang telah lanjut Usia (lansia), guna memantau kesehatan sekaligus perkembangan Anak dan lansia agar kesehatannya tetap terjaga.


Adapun Pemeriksaan yang dilakukan dalam kegiatan Posyandu yang meliputi Balita, Ibu Hamil dan Lansia ini diantaranya pemberian imunisasi bagi Bayi dan Balita, penimbangan berat badan dan tinggi badan sehingga dapat didata kembali terkait Anak Stunting dan ibu hamil. Selain itu kepada para Lansia dilakukan penimbangan berat badan, darah tinggi dan kolesterol serta konsultasi penyakit bagi Lansia. Sekaligus diberikan makanan tambahan bagi Bayi dan Balita, ibu hamil, ibu menyusui hingga Lansia.


Nampak antusiasme Masyarakat dalam mengikuti giat Posyandu ini cukup tinggi, yang menandakan bahwa kesadaran yang baik terhadap pentingnya pemeriksaan kesehatan ini harus dilakukan secara rutin. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk mempererat hubungan antara berbagai pihak yang terlibat, termasuk Aparat Keamanan, tenaga Kesehatan maupun Masyarakat setempat.


Di Sela-sela kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau kepada Masyarakat khususnya para Lansia dan para Orang tua yang hadir untuk selalu memperhatikan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari. Bhabinkamtibmas pun mengajak Warga yang hadir untuk selalu melakukan pemeriksaan kesehatan baik itu bayi maupun balita dan Lansia, agar selalu terhindar dari wabah penyakit.


Diharapkan agar para Orang tua Bayi maupun Balita agar benar-benar memperhatikan makanan yang diberikan kepada Anaknya dan memperhatikan kebersihan sekitar rumah agar terhindar dari berbagai macam wabah penyakit” jelasnya.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Kormomolin Iptu EVER FASSE membenarkan dan mengapresiasi  kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmasnya tersebut. Dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di berbagai kegiatan di Masyarakat diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi sehingga mudah dalam menyampaikan Imbauan dan pesan-pesan Kamtibmas dalam mendukung kesehatan Masyarakat hingga terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (Bayu)

×
Berita Terbaru Update